Saat Ngidam, Hindari 4 Buah Berbahaya Ini Jika Ingin Kandungan Selamat


Hamil memang menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu utamanya bagi mereka yang memang sudah lama menikah namun belum mendapatkan keturunan. Hanya saja ketika hamil, ada banyak pantangan yang perlu dijalankan. Salah satunya adalah bahwa ibu hamil tidak boleh mengonsumsi buah yang berbahaya. 

Ya, satu hal yang harus diingat oleh ibu hamil bahwa tidak semua buah itu bermanfaat bagi ibu hamil. Ada beberapa buah berbahaya bagi ibu hamil yang perlu diketahui. Tentang hal ini, kamu bisa langsung simak dan cek informasi lengkapnya berikut ini!


Hindari 4 Buah Berbahaya Ini Jika Ingin Kandungan Selamat

Buah Berbahaya Bagi Ibu Hamil


1. Buah nanas muda

Salah satu buah berbahaya bagi ibu hamil adalah buah nanas muda. Buah yang satu ini memang dapat memacu timbulnya keguguran utamanya jika dikonsumsi oleh ibu hamil muda yang usia kehamilannya masih berada di trimester pertama. Buah yang satu ini didalamnya memiliki kandungan enzim bromelain yang akan dapat membuat leher rahim menjadi lunak sehingga dapat memacu persalinan dini pada ibu hamil. Karena itu hindari nanas ketika kamu tengah hamil agar kandungan kamu selamat.

2. Buah pepaya muda

Pepaya sebenarnya adalah buah yang sangat baik dikonsumsi. Akan tetapi tidak bagi ibu hamil. Khususnya pepaya muda merupakan buah yang harus dihindari oleh ibu hamil karena dapat memicu keguguran. Akan tetapi pepaya yang sudah masak dapat dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan dengan jumlah yang tidak begitu banyak karena jika mengonsumsi buah pepaya matang terlalu banyak juga akan beresiko pada kesehatan pencernaan kamu.

3. Buah durian

Selanjutnya salah satu buah yang sangat perlu dihindari oleh ibu hamil adalah buah durian. Buah ini selain sering membuat perut ibu hamil menjadi kembung, juga didalamnya terdapat dua kandungan zat berbahaya. Kandungan zat berbahaya ini yaitu alkohol dan asam arachidonat. Alkohol bahkan bisa menyebabkan bayi lahir prematur. 

Sedangkan asam archidonat didalam buah durian dapat merangsang kontraksi rahim dan memicu terjadinya keguguran. Resiko bahaya konsumsi durian pada ibu hamil akan semakin besar jika ibu hamil yang bersangkutan menderita penyakit darah tinggi karena durian juga memicu tekanan darah tinggi.

4. Jengkol dan petai

Kedua buah ini biasanya dikonsumsi sebagai lalapan ketika makan. Buah ini sebenarnya tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena buah jengkol dan petai dapat menyebabkan asupan nutrisi dari ibu hamil ke janin terhambat. Selain itu, jengkol dan petai juga dapat menyebabkan ginjal bekerja lebih giat sehingga dapat membuat ibu hamil cepat lelah.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk kamu tentang buah berbahaya bagi ibu hamil. Hindari dan selalu jaga asupan nutrisi yang masuk ke tubuh kamu.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »