4 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan


Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang dipetik dan mengalami suatu proses pengeringan untuk mencegah oksidasi. Teh hijau ini kaya kandungan antioksidan, sehingga teh jenis ini memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Tidak hanya itu saja, teh hijau ini juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. 

Selain teh hijau ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan, ternyata manfaat teh hijau juga baik untuk kecantikan kulit. Beberapa khasiat dan manfaat teh hijau yaitu selain dapat memperlambat penuaan dini, mengatasi jerawat yang membandel, mencegah kulit keriput, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, teh hijau juga dapat mencegah terserang penyakit kanker dan masih banyak lagi manfaat lainnya.  

4 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

 

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan


1. Teh hijau mampu mengatasi jerawat dan kulit berminyak

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat dan kulit berminyak, kamu bisa mencoba dengan menggunakan teh hijau untuk mengatasi masalah tersebut. Manfaat teh hijau untuk mengatasi jerawat caranya cukup mudah, hanya dengan menuangkan teh hijau pada cetakan es, kemudian simpan dalam lemari es sampai membeku. Setelah membeku, kamu bisa menggunakan es batu teh hijau tersebut untuk mengusapkan pada seluruh area kulit wajah setiap hari secara perlahan dan merata.

2. Manfaat teh hijau untuk mencegah napas tidak sedap

Manfaat teh hijau baik untuk mengatasi napas tidak sedap. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan anti bakteri alami yang mampu membunuh bakteri hidup dalam mulut yang menyebabkan bau mulut. Kamu bisa mencoba menghilangkan bau mulut ini dengan teh hijau, manfaat teh hijau ini bisa kamu lakukan dengan cara berkumur – kumur dengan teh hijau dan minum teh hijau untuk membantu mencegah bau mulut yang tidak sedap.

3. Menghilangkan kantung mata dengan teh hijau

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan kantung mata. Kamu bisa mencoba menghilangkan masalah tersebut dengan menyeduh teh hijau murni dengan air panas selama 10 menit. Kemudian sisihkan dan simpan dalam lemari es. Setelah itu kamu bisa mencelupkan sepotong kappas kedalam larutan teh dan tempelkan pada kelopak mata sekitar 10 menit. Selain itu, manfaat teh hijau bisa kamu coba dengan memanfaatkan kantung teh celup bekas yang sudah terlebih dahulu kamu dinginkan dalam kulkas.

4. Teh hijau mampu melindungi kulit dari sinar matahari

Untuk kamu yang seringkali melakukan aktifitas di luar rumah dan seringkali terkena paparan sinar matahari, kamu bisa mencoba manfaat teh hijau yang dapat melindungi kulit tubuh. cara memanfaatkannya cukup mudah, hanya dengan menyeduh 2 sdm daun teh, kemudian diamkan sampai dingin. Setelah itu saring air teh dengan kain lembut. kamu bisa menggunakan kain tersebut untuk mengompres bagian kulit yang terkena paparan sinar matahari, dan diamkan sampai mengering.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »