Tips Mix and Match Aksesoris Pelengkap Dress


Wanita memang tak bisa jauh-jauh dari yang namanya dress atau gaun, tas, sepatu, aksesoris, make up dan segala penunjang penampilan lainnya. Banyak wanita beranggapan meskipun banyak yang menyangkal jika penampilan menjadi salah satu hal yang paling utama bagi setiap wanita khususnya para remaja. 

Dari sekian penunjang penampilan wanita, yang paling banyak menyita perhatian mereka adalah baju. Baju yang digunakan wanita tak hanya sekedar kaos dan celana atau rok saja, banyak sekali model dan jenisnya. Dress menjadi salah satu favorit hampir seluruh wanita memilikinya.

Dress sangat cocok digunakan untuk berbagai acara entah itu acara formal ataupun nonformal menjadi alasan mengapa dress sangat digemari. Warna dan motif pada dress juga sangat beragam, mulai dari dress dengan full motif, dress full color hingga dress polos. 

Beberapa wanita merasa kurang puas jika hanya menggunakan dress saja tanpa aksesori pendukung yang semakin menunjang penampilan mereka. Lantas bagaimana sih cara memadupadankan aksesori dengan dress kesayangan? Berikut adalah beberapa tips mix and macth akesori yang bisa dijadikan referensi.

1.    Scarf / syal


Tips Mix and Match Aksesoris Pelengkap Dress


Buat kamu yang cenderung memiliki style yang feminim dan chic bisa mengalungkan scarf atau syal di leher untuk mempercantik tampilan dress yang kamu pakai. Sesuaikan warna scarf atau syalmu dengan warna dress yang dipakai agar tidak terlihat berlebihan dan norak. Jika dress berwarna netral kamu bisa memakai scarf atau syal dengan warna yang cerah.

2.    Kalung


Tips Mix and Match Aksesoris Pelengkap Dress


Kalung memang telah menjadi aksesori favorit wanita remaja maupun dewasa. Pilih kalung yang paling cocok dengan dress yang dikenakan, jangan sampai kalung yang digunakan menjadi boomerang. Pilih kalung berbentuk simple dan tidak terlalu mencolok untuk mendapatkan kesan mewah dan elegan.

3.    Tas selempang


Tips Mix and Match Aksesoris Pelengkap Dress

Tas selempang atau sling bag selain bisa menjadi media untuk menyimpan barang-barang ternyata juga sekaligus bisa menjadi aksesori pendukung untuk dress. Tas dengan tali panjang yang hanya tinggal diselempangkan saja menjadi barang yang sangat multifungsi bukan?

4.    Belt / sabuk


Tips Mix and Match Aksesoris Pelengkap Dress

Siapa bilang jika belt atau sabuk hanya bisa digunakan untuk celana saja, sabuk rupanya juga terlihat cantik sebagai aksesori tambahan untuk dress. Pilih sabuk yang tidak terlalu lebar untuk menambahkan kesan anggun dan formal.

5.    Outer / blazer


Tips Mix and Match Aksesoris Pelengkap Dress

Outer atau blazer bisa menjadi aksesori yang sangat menunjang penampilan saat menggunakan dress yang terlalu polos dan kurang menarik. Padukan outer warna yang senada dengan dress yang kamu gunakan. Jika dress polos kamu bisa menggunakan outer yang bermotif atau sebaliknya jika dress full motif kamu bisa memakai outer polos agak tidak terkesan berlebihan.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan penampilan kamu ladies, selamat mencoba !
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »