4 Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan Rambut


Manfaat teh hijau atau green tea memang sudah populer untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Hal ini mengingat, kandungan antioksidan yang terdapat dalam green tea memiliki peran penting untuk kesehatan dan kecantikan. Selain manfaat green tea yang sudah terkenal adalah untuk menurunkan berat badan, namun selain itu green tea ini juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan rambut. Berikut ini  4 manfaat green tea untuk kesehatan rambut.

4 Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan Rambut 

1. Mencegah kerontokan rambut

Masalah kerontokan rambut ini merupakan salah satu masalah yang seringkali terjadi oleh para pria yang dapat menyebabkan kebotakan. Oleh karenanya, sebisa mungkin untuk dapat merawat rambut sedini mungkin dan sebaik mungkin. Penyebab kerontokan rambut bisa terjadi karena penggunaan hair dryer, kurang perawatan, banyak terpapar ultraviolet secara berlebihan, dan beberapa penyebab lainnya.

Merawat masalah rambut rontok dengan shampo saja tidak cukup, sehingga hal ini penting sekali untuk melakukan perawatan khusus untuk mengatasinya. Salah satu perawatan alami yang bisa kamu coba adalah dengan green tea, manfaat green tea untuk kesehatan rambut salah satunya adalah mengatasi masalah kerontokan rambut. 

Caranya, pertama seduh teh hijau secukupnya, kemudian biarkan selama semalaman. Setelah pagi hari, kamu bisa membasuh rambut dengan air teh hijau ke seluruh permukaan rambut dan diamkan sekitar 30 menit serta tutup dengan handuk. Setelah tu, bersihkan rambut menggunakan sampo. Kamu bisa melakukan perawatan alami ini secara rutin 3 kali dalam satu minggu.

2. Bermanfaat untuk memperkuat dan melembabkan rambut

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan, pathenol, provitamin, vitamin C, E yang berkhasiat untuk mengembalikan kelembaban rambut dan mencegah kerusakan pada rambut. Manfaat green tea ini salah satunya berfungsi untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang berlebihan dan memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok.

3. Bermanfaat sebagai Anti DHT

DHT sendiri merupakan jenis testosterone alami yang terdapat pada wanita maupun pria, yang menjadi salah satu penyebab terjadinya kerontokan rambut khususnya pada pria. Hal ini dikarenakan folikul rambut pria sangat sensitif terhadap dihydrotetosterone yang memungkinkan seorang pria memiliki risiko lebih besar mengalami kebotakan. Kandungan baik dalam green tea memiliki fungsi untuk membantu membuat kadar hormon yang dapat mencegah pembentukan DHT.

4. Bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah pada folikul

Manfaat green tea selanjutnya dapat melancarkan sirkulasi darah pada folikul. Hal ini dikarenakan kandungan folikul dalam teh hijau memiliki fungsi sebagai efek karsinogenik dan antioksidan. Folikul dalam teh hijau mampu membuat kontraksi pertumbuhan darah mennuju system kardiovaskular dan berjalan semakin baik. Sehingga hal ini membuat aliran darah menuju kulit kepala berjalan dengan lancar.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »