Hal Apa Saja Yang Membuat Tubuh Cepat Menua? Hindari Ini!

Faktor yang membuat tubuh cepat menua

 
Selain tekanan hidup, bekerja, masalah keluarga, keuangan yang menjadi masalah hidup yang dialami setiap orang dan harus dihadapi, penuaan juga adalah proses yang setiap orang akan alami.

Kelahiran, usia tua, sakit, kematian adalah takdir manusia. Jadi penuaan adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Kita lahir, tumbuh dan dewasa, dan kemudian kita menjadi pikun karena penuaan. Dan kematian juga bisa disebabkan terlalu banyak mengkonsumsi obat di dalam tubuh kita. Namun, proses penuaan bisa cepat, lambat dan berbeda setiap individunya, tergantung faktor internal seperti gen, hormon dan usia, serta faktor eksternal seperti lingkungan dan keluarga.

Faktor umum yang menyebabkan penuaan dini

Selain tekanan hidup, bekerja, masalah keluarga, keuangan yang setiap individu alami setiap harinya, gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari juga bisa menyebabkan penuaan dini. Efeknya pada saat ini mungkin belum terlihat, tapi dengan bertambahnya usia, Kalian pasti akan mengalaminya, dan inilah penyebab umum penuaan dini bagi pria dan wanita:
  • Tidak berolahraga: Duduk dan kebiasaan tidur bisa berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan varises di bawah kaki, wasir dan juga penuaan dini pada kulit. Penyebabnya karena tidak aktif, pembuluh darah dan otot di tubuh tidak bergerak, membuat kulit rawan keriput. Air yang tidak cukup di dalam tubuh tidak hanya membuat kulit keriput kering karena kekurangan air tapi juga menyebabkan sembelit kronis, jika kondisi ini dibiarkan akan menyebabkan kerusakan pada tubuh kita.
  • Stres, susah tidur: Kecemasan dan stres membuat lebih banyak keriput di dahi dan pada akhirnya akan membentuk keriput permanen, membuat wajah terlihat seperti "usia tua". Selain itu, insomnia menyebabkan kurang tidur, kurang tidur dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan tingkat kortisol meningkat, ketidakseimbangan oksidatif. Belum lagi, saat tidur, tubuh juga memproduksi hormon pertumbuhan yang bertindak sebagai hormon anti penuaan. Stres jangka panjang adalah penyebab utama tekanan darah tinggi dan komplikasi dapat meningkat tanpa penanganan tepat waktu, diet yang tidak tepat akan menyebabkan risiko stroke atau penyakit kardiovaskular lainnya seperti Infark miokard, aterosklerosis, dan stenosis koroner.
  • Polusi Lingkungan: Asap, debu di udara (asap, asap rokok, debu, dll.), Bila terhirup, akan menimbulkan kelelahan kronis dan arteriosklerosis.
  • Perokok dan peminum alkohol: Perokok dan pecandu alkohol akan sangat mudah terserang penyakit hati dan paru-paru. Pada wanita, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol bisa menyebabkan menstruasi tidak teratur, rambut kering dan penurunan gairah seksual. Pada pria dapat menyebabkan kelemahan fisiologis, penurunan sperma dan impotensi. Selain itu, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa asap rokok dapat menyebabkan keriput meningkat di kulit, mengakibatkan kekeringan kulit akibat asap rokok. Karena itu berhentilah merokok karena dapat mengurangi unsur utama kulit yaitu air, agar kulit tetap terhidrasi.
  • Jejaring sosial: Apa pun yang terjadi dalam kehidupan dapat ditemukan di jejaring sosial, terutama yang buruk, kontroversi, pro dan kontra yang banyak diperhatikan. Meskipun tidak ada studi resmi mengenai efek berbahaya dari informasi ini kepada pembaca, namun jelas bahwa akses terhadap informasi dengan cara profokasi akan mengganggu pikiran pembaca.

Selain faktor umum, masing-masing jenis kelamin laki-laki dan perempuan memiliki unsur spesifik yang menyebabkan penuaan dini.
  • Bagi wanita: Prof.Dr. Spesialis Vuong Tien Hoa - Central Obstetrics and Gynecology Hospital mengatakan bahwa persalinan, intensitas kerja tinggi (baik di rumah maupun di rumah), kurang percaya diri, perawatan kecantikann yang salah (seperti memilih produk kecantikan yang tidak tepat atau fasilitas medis yang tidak memadai) adalah faktor pendorong proses penuaan dini. Selain itu, penurunan estrogen, hormon wanita, dimulai pada usia 35 dan cepat berkurang setelah usia 40, membuat tubuh cepat menua dengan kekeringan, pigmentasi dan keriput..
  • Bagi Pria: Penurunan hormon testosteron laki-laki, biasanya terjadi setelah usia 40 tahun, selain itu stres juga merupakan peyebab dari penuan dini pada pria yang juga dapat mempengaruhi kesehatan  seperti rambut rontok dan obesitas.
Faktor yang membuat tubuh cepat menua


Ukuran untuk memperlambat penuaan

Tinggal di era modern: Di dalam era modern, perhatian harus diberikan pada makanan sehat, sebaiknya makan lebih banyak sayuran, akar, buah-buahan, daging merah, daging sapi, kendalikan diri agar tidak mengkonsumsi bir, Alkohol, tidak merokok, olahraga teratur yang dapat membantu menjaga otot dan meningkatkan sirkulasi darah, minum cukup air setiap hari untuk membantu membuang sampah dari tubuh Anda sehingga dapat membantu Anda terlihat segar, fleksibel dan Penuh vitalitas.

Cukup tidur: Untuk kesehatan jangka panjang, Anda harus tidur 8 jam sehari. Anda harus menghindari film horor, makan terlalu banyak, Lupakan smartphone atau tablet Anda agar tidak menjelajah web sebelum tidur karena aktivitas ini bisa membuat sulit tertidur.

Bagian penuaan tercepat dari tubuh

Secara umum, organ tubuh manusia akan berubah seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa bagian penuaan dini yang membutuhkan perawatan lebih. 

1. Rambut

Masalah rambut yang umum terjadi saat penuaan adalah rambut rontok, kekeringan, kilau rambut berkurang, kehalusan rambut berkurang. Pada wanita masalah ini bia terjadi setelah usia 30 tahun karena berbagai alasan dan penyebab, seringkali karena faktor keturunan, faktor fibrotik atau perubahan hormon. Selain itu, pewarna rambut juga mempercepat penuaan rambut karena terpapar bahan kimia yang terkandung dalam pewarna. Untuk menjaga kesehatan rambut, sebaiknya pilih shampo yang sesuai, sebaiknya tidak mewarnai rambut. 

2. Kulit wajah

Seiring waktu, lemak di bawah kulit berkurang sehingga kulit kehilangan elastisitasnya, menjadi lebih kasar dan tidak lagi terlihat halus dan indah. Wajah juga daerah yang sering terkena dampak langsung dari lingkungan, sehingga kecepatan penuaan juga lebih cepat. Untuk membatasi proses penuaan, Anda bisa secara teratur menggunakan masker wajah alami dan menggunakan lotion yang sesuai. 

3. Hidung

Seperti jaringan lunak lainnya (kulit, lemak), bentuk hidung bisa berubah setelah usia 45, seperti hidung lebih besar dari sebelumnya. Untuk memperpanjang masa hidung yang indah (biasanya antara usia 20-45), para ahli menganjurkan untuk tidak terkena sinar matahari, lingkungannya terlalu panas atau terlalu dingin untuk menghindari infeksi pernafasan dan olahraga. 

4. Kulit Leher

Ini adalah dua area yang terkena sinar matahari dan lingkungan, sehingga sangat rentan. Belum lagi, kulit di leher lebih tipis dari pada wajah, sehingga kecepatan penuaan juga lebih cepat. 

5. Kulit tangan

Memakai lotion sehari-hari untuk mencegah kulit kering dan sarung tangan atau lengan panjang untuk membatasi paparan sinar matahari langsung sehingga memperlambat munculnya keriput, bintik hitam dan eksim. 

6. Dada

Pada wanita, payudara mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, secara bertahap merosot atau turun. Ada banyak alasan untuk perubahan ini seperti penambahan berat badan, penurunan berat badan atau kehamilan yang dapat mengurangi elastisitas kulit dada. Selain itu, saat mengenakan bikini open-breasted, bikini membuat dada terpapar sinar matahari sehingga kulit kehilangan kekuatannya. Untuk mencegah rasa sakit karena penyebab ini, Anda bisa menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit Anda setiap hari dan menggunakan tabir surya setiap kali Anda membuka dada, bahkan saat tidak ada sinar matahari.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
30 August 2017 at 07:19 delete

terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami
di http://idblackwalet.com/

Reply
avatar