4 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Gigi Dan Mulut

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Gigi Dan Mulut

 
Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Gigi memiliki fungsi untuk mengunyah makanan sebelum masuk ke sistem pencernaan. Setiap orang pastinya pernah mengalami masalah kesehatan gigi. Entah karena bakteri, gigi copot, bau mulut dan masih banyak lagi lainnya. 

Munculnya sakit gigi memang sangat tidak menyenangkan. Sebenarnya untuk mengatasi masalah gigi tersebut, ada bahan alami yang bisa kamu manfaatkan yaitu minyak kelapa. Berikut ini manfaat minyak kelapa untuk gigi dan mulut.

1. Memutihkan gigi

Setiap orang pastinya ingin memiliki gigi yang putih. Salah satu cara untuk membuat gigi menjadi putih adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang sangat tinggi. kandungan tersebut memiliki fungsi untuk dapat menghilangkan bakteri yang menempel pada plak gigi.  Cara memanfaatkan minyak kelapa ini sangatlah mudah, caranya hanya dengan mengambil satu sendok makan minyak kelapa. Kemudian lunakkan minyak kelapa dan masukkan ke dalam mulut. Oleskan minyak kelapa pada seluruh bagian gigi secara merata dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian kumur-kumur sampai bersih.

2. Mencegah Ginggivitis

Merupakan salah satu penyakit gusi yang disebabkan karena plak gigi yang semakin bertambah. Jika masalah ini dibiarkan begitu saja, hal ini dapat menyebabkan tulang gigi menjadi rusak dan gigi berdarah. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasinya.  Berdasarkan penelitian, manfaat minyak kelapa ampuh untuk mencegah dan mengatasi masalah gingivitis sekitar 60 persen dengan menggunakannya sebgaai flosing atau menggosok gigi.

3. Mencegah gigi berlubang

Untuk kamu yang seringkali mengkonsumsi makanan manis, ini menjadi salah satu penyebab munculnya masalah gigi berlubang. Ketika muncul masalah gigi berlubang, hal ini membuatnya menjadi sulit makan dan mengunyah. Masalah gigi berlubang ini terjadi karena bakteri yang terdapat dalam mulut menggerogoti dan memunculkan plak. Menggosok gigi dapat menghilangkan plak dalam mulut, namun hal ini tidak bisa mencegah gigi berlubang. Oleh karenanya, dengan berkumur minyak kelapa, ini sangat membantu untuk mencegah munculnya gigi berlubang.

4. Mengatasi bau mulut

Bau mulut adalah salah satu masalah yang tidak dapat dihindari. Bau mulut ini dapat membuat penampilan menjadi kurang nyaman. Masalah bau mulut iin harus segera diatasi agar tidak menimbulkan masalah lainnya. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, kamu bisa mencoba dengan memanfaatkan minyak kelapa untuk berkumur. Minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang mampu membantu mengatasi bakteri penyebab bau mulut. Kamu bisa mencoba berkumur setiap hari secara rutin, untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Itulah beberapa manfaat minyak kelapa untuk gigi dan mulut yang bisa kamu coba mengatasi masalah gigi dan mulut. Semoga bermanfaat.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »