6 Manfaat Vitamin E yang Luar Biasa

6 Manfaat Vitamin E yang Luar Biasa

 
Vitamin E dikenal sebagai antioksidan kuat dan efek positifnya terhadap kesehatan.

Vitamin E banyak digunakan dalam pengobatan dan juga merupakan aditif umum untuk kosmetik.

Dalam makanan, Vitamin E ditemukan dalam berbagai jenis: kedelai, taoge, wijen, kacang tanah, kecambah dan biji bunga matahari.

Silakan baca manfaat vitamin E berikut ini:


1. Melembabkan kulit

Selain menjadi bahan yang sangat diperlukan dalam banyak produk perawatan kecantikan, Vitamin E juga digunakan untuk melembabkan kulit Anda, terutama di mata dan bibir, yang merupakan dua area kulit paling sensitif  dan dapat menghilangkan keriput pada kulit.

2. Lindungi kulit dari sinar UV

Hal yang paling berbahaya untuk waktu yang lama di bawah sinar matahari adalah sinar UV karena memiliki efek negatif pada kulit dan merupakan salah satu penyebab kanker kulit . Vitamin E dapat menghalangi sinar UV dengan baik dan efektif. Meskipun tidak mungkin mengganti tabir surya secara total, Anda harus mengoleskan krim vitamin E tinggi sebelum terkena sinar matahari untuk memastikan bahwa kulit Anda masih dilembabkan dengan cukup. Pada saat bersamaan Anda bisa melindungi tubuh dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

3. Rambut

Vitamin E telah menjadi bahan yang sangat diperlukan dalam sampo, kondisioner dan masker berkat retensi kelembabannya yang tinggi. Dengan banyak manfaat, vitamin E sangat efektif dalam memberi nutrisi, memperbaiki rambut rusak, kulit kepala kering serta folikel rambut.

4. Otak

Ilmuwan modern baru-baru ini sampai pada kesimpulan bahwa vitamin E dalam bentuk apapun - memainkan peran besar dalam kesehatan otak. Ini mengurangi risiko demensia dan penurunan kognitif. Namun, jangan terlalu banyak berharap otak seperti Einstein jika Anda tidak ingin mendapat masalah karena overdosis.

5. Jantung

Studi telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi cukup vitamin E mengurangi risiko serangan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular secara umum. Sediakan vitamin E yang cukuo setiap hari bisa membuat jantung tetap sehat. Konsumsilah makanan yang kaya vitamin E seperti biji bunga matahari, kacang almond, kacang tanah dan sayuran hijau.

6. Sel darah

Efek paling penting vitamin E pada tubuh kita adalah pada bagian sel darah. Sifat antioksidan vitamin E membantu tubuh Anda menghasilkan sel darah merah baru dan membuat proses berjalan dengan lancar. Seperti yang Anda tahu, fungsi utama sel darah merah adalah memasok oksigen ke seluruh tubuh. Bila jaringan memiliki cukup oksigen, kinerjanya lebih baik dan status kesehatan Anda menjadi lebih baik.

Itulah tadi artikel yang bisa kami berikan kepada Kalian tentang manfaat vitamin E untuk tubuh Kita. Tapi Anda harus berkonsultasi dan mengikuti saran dokter untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan dari konsimsi vitamin E yang salah dan tidak tepat.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »