9 kebiasaan makan wanita yang harus ditinggalkan untuk memiliki tubuh yang indah

9 kebiasaan makan wanita yang harus ditinggalkan untuk memiliki tubuh yang indah


Memakan makanan ringan, makan permen, sering makan makanan olahan karena kurang waktu memasak adalah kebiasaan makan yang buruk yang harus ditinggalkan.

Jika kamu memiliki waktu makan yang tidak sehat dan membuat kebiasaan buruk , cobalah untuk mengubahnya. Dengan berbagai makanan, sulit mengendalikan kebiasaan makan kamu dan menyadari masalah makan kamu. Berikut ini adalah daftar 9 catatan untuk masalah kebiasaan makan yang paling umum.

1. Tidak bisa berhenti ngemil

Jika kamu tidak memiliki kendali atas ngemil di antara waktu makan, kamu berisiko mengalami tubuh berlemak. Untuk mengendalikan ngemil kamu, mengganti jenis camilan merupakan ide bagus. Mengubah lokasi menaruh makanan ringan, misalnya meletakkannya di tempat yang sulit dilihat atau sulit diambil juga merupakan saran yang bagus.

2. Menonton TV sambil Makan

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan saat melakukan aktivitas lain (seperti menonton TV), akan makan 50% sampai 60% lebih banyak bila tidak terganggu. Sebaiknya lepaskan kebiasaan buruk ini.

3. Makan saat kamu dalam keadaan tidak mood

Ketika kamu menjalani diet, tetapi berada dalam suasana hati yang buruk, kamu akan dengan mudah membuat keputusan makan yang tidak terkontrol, sebagai konsesi dari mood yang tidak baik. Temukan cara untuk menghibur diri kamu dengan cara lain.

4. Kontrol Diet kamu

Jika kalian telah berusaha keras melakukan diet dalam beberapa minggu, sebaiknya berikan waktu satu hari diantara waktu diet kamu untuk makan makanan yang kalian sukai, walaupun sebenarnya makanan tersebut menganggu menu diet kamu. 

5. Melewati sarapan pagi

Mengabaikan sarapan secara teratur dapat sangat merugikan kesehatan kamu. Sarapan tidak harus makanan yang komplit, kamu hanya memerlukan satu porsi protein, buah dan biji-bijian.

6. Tidak ada waktu untuk memasak

Secara umum makanan olahan kurang sehat dibanding masakan rumahan. Jika kamu memiliki waktu luang untuk memasak, cukup membuat makanan "siap santap". Awalnya kamu mungkin mengalami masalah memasak sendiri, tapi lama-kelamaan akan terbiasa. 

7. Makan di tempat yang salah

Jika kamu sering makan saat mengemudi, di angkutan umum, atau di toko, pasti tidak akan memperhatikan berapa banyak makanan yang kamu konsumsi. Jadi pastikan kamu makan dalam keadaan yang tepat. Kamu harus makan tidak dalam keadaan terburu-buru dan makanan yang dikonsumsi lebih mudah dicerna.

8. Makan sangat cepat

Makan tergesa-gesa adalah cara yang salah saat makan, karena makanan yang kamu makan tidak dikunyah dengan benar dan bisa menyebabkan banyak udara yang masuk ke dalam perut. Hal ini membuat kamu merasa tidak nyaman. Apalagi otak tidak bisa menangani informasi dari lambung dengan cepat. Perlu waktu 20 menit untuk membaca sinyalnya. Jika kamu makan dengan tergesa-gesa, kamu akan menghabiskan makanannya sangat awal sebelum otak kamu memiliki cukup waktu untuk menangkap sinyal dari perut.

9. Banyak makan permen dan gula

Kebiasaan menambahkan energi dengan mengkonsumsi permen atau produk gula tinggi adalah tidak tepat, karena dapat menambah berat badan dengan cepat. Kamu harus benar-benar mengurangi makanan manis. Sebagai gantinya, kamu harus memilih makanan selain makanan manis dan bergizi seperti kismis dan coklat kacang.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »