'Mix and Match' Dress Untuk Pergi Ke Kampus


Penampilan merupakan hal yang paling utama bagi semua orang tak terkecuali wanita ataupun pria. Namun bisa dibilang yang lebih peduli tentang penampilan adalah kaum hawa. Jika berbicara soal penampilan apalagi wanita pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya pakaian, sepatu, aksesori, tas, dan masih banyak lainnya. 

Dari semua pendukung penampilan tersebut pemenangnya adalah pakaian. Pakaian atau baju memang tidak akan pernah ada habisnya, apalagi dengan fashion yang semakin hari semakin berkembang dan beragam. 

Berbeda dengan pakaian yang dikenakan pria yang hanya sekedar celana, kaos, kemeja, pakaian wanita justru banyak sekali model dan jenisnya. Dalam satu lemari satu wanita saja sudah dipastikan ada banyak sekali model dan jenisnya seperti atasan, kaos, dress atau gaun, celana, rok, outer dan masih banyak lagi lainnya. Pakaian yang dikenakan biasanya menyesuaikan dengan acara atau kemana tujuannya, seperti pakaian untuk acara pernikahan, pesta ulang tahun, untuk nongkrong bareng teman-teman dan lain sebagainya. Pakaian yang paling sering digunakan oleh wanita kebanyakan adalah dress. 

Yap, dress  atau gaun lebih banyak dipilih karena akan membuat penampilan semakin terlihat feminim dan cantik. Model dress pun sangat beragam, banyak yang beranggapan jika dress hanya pantas digunakan untuk menghadiri pesta semi formal saja, sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar. 

Dress juga layak digunakan ke acara yang tidak terlalu formal seperti pergi ngampus atau sekedar nongkrong dengan kawan, hanya saja jika kita memadukannya dengan aksesori pendukung yang akan membuat kesan penampilan menjadi lebih casual.

1.    Padukan dress dengan sepatu kets 

Padukan dress dengan sepatu kets

 

Kalian pasti punya sepatu kets favorit yang sering digunakan untuk kegiatan sehari hari. Tidak adal salahnya jika kalian menggunakan dress dan dipadukan dengan sepatu kets, dengan begitu kalian akan terlihat casual sekaligus cantik dan feminim. 

2.    Gunakan kemeja sebagai outer dress

Jika kalian bosan memakai kemeja dengan gaya yang itu-itu aja, kalian bisa menggunakan kemeja sebagai outer dress. Kamu juga harus memperhatikan motif dari kemeja yang akan kamu gunakan sebagai outer Kamu pun siap untuk pergi ke kampus dengan tampilan casual tanpa meninggalkan kesan anggun.

3.    Gunakan dress berbahan ringan 

Gunakan dress berbahan ringan

 

Jika dress kebanyakan menggunakan bahan yang cenderung berat seperti kain silky atau brokat, kali ini coba gunakan dress berbahan ringan seperti kain spandek atau kain kaos. Dress dengan  bahan ini akan mengurangi tampilan “formal” jadi sangat cocok untuk digunakan untuk ke kampus.

4.    Hindari aksesori berlebihan

Hindari aksesori berlebihan

 

Untuk mendapatkan tampilan yang casual, aksesori berlebihan seperti kalung, gelang, dan sejenisnya harus dihindari, namun jika tetap ingin menggunakan aksesori sebaiknya pilih yang tidak terlihat mencolok. Intinya sesuaikan saja dengan motif dress yang dikenakan, jika bermotif gunakan aksesori simpel saja, jika polos gunakan aksesori yang cukup terlihat tapi tidak terlalu berlebihan.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »