Manfaat Mengonsumsi Pisang Ketika Malam Hari

Manfaat Mengonsumsi Pisang

Makan sebelum tidur memang menjadi salah satu hal yang sanga dihindari karena dikhawatirkan dapat menimbulkan dampak yang buruk untuk  tubuh, misalnya saja dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Namun ternyata makan pisang sebelum tidur memiliki beberapa manfaat baik untuk tubuh. berikut ini manfaat mengkonsumsi pisang ketika malam hari.

1. Membantu meningkatkan kualitas tidur

Pisang menjadi salah satu jenis buah yang kaya kandungan gizi dan manfaat baik. Pisang memiliki kandungan zat triptofan dan asam amino yang mampu meningkatkan hormon melatonon serta mampu membantu menyembuhkan masalah insomnia. Hormon melatonin ini adalah salah satu jenis hormon yang berfungsi untuk membantu menjaga kualitas tidur. Jadi manfaat pisang ini jika dikonsumsi sebelum tidur dapat membantu meningkatkan hormon melatonin yang membantu seseorang memiliki kualitas tidur yang baik.

2. Membantu melancarkan sistem pencernaan

Manfaat pisang selain dapat membantu meningkatkan kualitas tidur,  mengkonsumsi pisang sebelum tidur juga memiliki manfaat baik untuk membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar dan membuat tubuh lebih rileks. Pisang mengandung serat yang cukup tinggi yang berguna untuk memperlancar proses metabolisme tubuh.  mengkonsumsi pisag pada porsi yang cukup ketika malam hari sebelum tidur dapat membantu tubuh untuk memperoleh pencernaan yang lancar ketika pagi hari.

3. Membantu proses penurunan berat badan

Pisang memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tidak dapat meningkatkan glukosa secara drastis. Selain itu pisang juga rendah kandungan lemak yang aman untuk program diet, serta kandungan serat didalamnya mampu membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Manfaat pisang ketika dikonsumsi sebelum tidur dapat membuat perut kamu merasa lebih kenyang dan menghindarkan seseorang ingin makan makanan yang berisiko menggemukkan badan.

4. Membantu mencegah kram otot

Buah pisang memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu seseorang untuk menghindarkan dar risiko kram otot. Pasalnya zat besi yang terkandung dalam buah pisang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tulang dan mampu mencegah terjadinya kram otot, rematik dan beberapa masalah lainnya.

5. Membantu menyeimbangkan perasaan

Jika mood kamu terasa tidak stabil setelah melakukan aktivitas padat seharian, kamu bisa mencoba mengonsumsi buah pisang sebelum tidur.  Manfaat pisang ini dapat membantu menyeimbangkan mood yang mampu membuat seseorang tidur dengan nyaman. Pisang memiliki peran sebagai elektrolit pemasok eneri, karena kandungan mineral yang tinggi didalamnya. Pisang memiliki kandungan serotonin, norepinefrinn,  dan triptofan  yang bermanfaat untuk mencegah masalah depresi serta mampu menimbulkan perasaan yang nyaman.

6. Membantu meningkatkan asupan nutrisi tubuh

Manfaat mengkonsumsi pisang ketika malam hari dapat membantu tubuh untuk menebus kekurangan asupan kalium serta mampu membantu tubuh mencukupi dosis harian magnesium yang merupakan salah satu nutrisi penting untuk tubuh.

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »