4 Rekomendasi Pakaian Kerja Simple tapi Tetap Bergaya Trendi

Pakaian tentu akan menjadi hal yang sangat istimewa jika kamu dapat mengenakannya dengan perpaduan model trendy maupun modis yang membuat penampilan kamu cantik dan menawan.

Tidak terkecuali di dunia kerja. Kamu pun juga harus tampil maksimal dalam berpakaian untuk menunjukkan kepercayaan diri kamu.

Tapi perlu kamu ingat, jangan menggunakan pakaian yang terlalu berlebihan saat bekerja. Kamu bisa menggunakan pakaian yang simple namun tetap bisa terlihat menawan. Bagaimana bisa? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi pakaian kerja yang simple untuk kamu.

1. Elegan blazer

Elegan Blazer Untuk Wanita Karier
Elegan Blazer Untuk Wanita Karier

Sebagai wanita karir, tentu blazer menjadi item yang harus diperhatikan, karena dengan menggunakan blazer, berarti wanita tersebut mencerminkan adanya profesionalitas dalam bekerja.

Meskipun kamu bekerja di kantor yang bukan tipe formal, maupun kantor yang bergerak di industri kreatif, blazer tetap bisa menjadi alternatif pelengkap pakaian kerja kamu.

Elegan Blazer Formal Untuk Kerja
Elegan Blazer Formal Untuk Kerja

Blazer juga bisa kamu kenakan bila bertemu dengan klien, menghadiri acara pertemuan kantor, maupun melakukan wawancara kerja.

Jika cuaca sedang hujan ataupun suasananya dingin, kamu bisa memadukan blazer dengan turtle neck kesayangan kamu, sehingga penampilan kamu tetap menawan walaupun cuaca dingin.

Di musim panas pun atau cuaca sedang cerah, kamu bisa menggunakan V-Neck dan ditambah dengan blazer bisa membuat penampilan kamu semakin oke.

2. Cardigan

Batik Cardigan yang Cocok untuk Kerja
Batik Cardigan yang Cocok untuk Kerja

Kalau kamu bosan dengan tampilan kerja yang itu-itu saja, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa memadukan pakaian kamu dengan item cardigan.

Kalau kamu memiliki sebuah dress dengan panjang selutut, kamu bisa mencampurkan penampilan kamu dengan cardigan yang disesuaikan dengan desain dan warna dress kamu.

Cardigan Batik yang Manis Untuk Kerja
Cardigan Batik yang Manis Untuk Kerja

Tentu perpaduan tersebut akan membuat tampilan kamu menjadi terlihat lebih percaya diri dan tetap cantik. Kamu juga bisa memadukannya dengan cardigan tanpa lengan, sehingga kesan feminim akan terlihat pada kamu. Paling tidak, teman kantor kamu bisa terhibur dengan penampilan baru kamu memakai cardigan.

3. Rok lebar

Rok Lebar Ala Korea Bisa Sebagai Perpaduan Untuk Kerja
Rok Lebar Ala Korea Bisa Sebagai Perpaduan Untuk Kerja

Rok lebar merupakan salah satu item yang old fashion, tapi kamu bisa menggunakannya sebagai pakaian kerja kamu. Dulu para wanita memakai rok lebar dipadukan dengan t-shirt yang menjadikan penampilan mereka terlihat modis dan fresh.

Rok Lebar atau Umbrella Skirt
Rok Lebar atau Umbrella Skirt

Kamu bisa mencobanya dengan memadu padankan rok lebar dengan t-shirt kesayangan kamu dan tambahkan item aksesoris seperti ikat pinggang jika terlihat terlalu polos.

Jangan lupa masukkan t-shirt kamu ke dalam rok lebarnya sebagai pemercantik penampilan. Nantinya, pasti teman kantor kamu akan melihat penambilan kamu lebih fresh dan percaya diri.

4. Celana Cut Bray

Celana Cut Bray Bisa Dipakai Untuk Kerja
Celana Cut Bray Bisa Dipakai Untuk Kerja

Apakah kamu tahu celana cut bray? Celana cut bray merupakan salah satu celana sekitar tahun 2000 yang semakin lama semakin hilang keberadaannya karena semakin cepatnya perkembangan fashion dunia.

Hal tersebut ditandai dengan adanya perubahan model desain perancang busana dunia di setiap pergelaran busana. 

Akibatnya, celana cut bray semakin tertinggal. Namun, kalau kamu masih memilikinya, sebaiknya jangan kamu buang karena bisa kamu pakai untuk pakaian kerja kamu.
Salah Satu Celana Cut Bray Formal
Salah Satu Celana Cut Bray Formal

Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan atasan kemeja putih lengan panjang dan dipadukan blazer yang berdesain boho. Dengan menggunakan pakaian kerja seperti itu, kamu akan terlihat muda di mata teman kantor kamu, sehingga penampilan kamu lebih gaul dan percaya diri.

Tapi, kalau kamu mempunyai sebuah syal, kamu bisa menambahkannya dengan blazer panjang dan atasan berwarna putih. Dalam waktu itu juga, kamu akan terlihat lebih elegan. Sangat menarik dan unik, bukan celana cut bray ini?

Sebagai tambahan lagi, lebih baik pilih celana cut bray yang bukan jeens, ya. Jika kamu menggunakan celana cut bray jeens, penampilan kamu akan dipandang sebagai pakaian kurang formal untuk kantor kamu dan tidak cocok sebagai busana kerja.

-->

Related Posts

Share this

Previous
Next Post »