Showing posts with label busana wanita gemuk. Show all posts
Showing posts with label busana wanita gemuk. Show all posts

Tips Memilih Busana untuk Orang yang Gemuk

Bukan hanya orang yang berbadan kurus yang bisa tampil cantik. Orang gemuk juga bisa, lho. Ada banyak cara agar badan kamu tetap terlihat elegan dan cantik. Baju seperti apa yang cocok untuk orang bertubuh gemuk? Ada banyak jenis baju yang bisa kamu coba dengan memerhatikan hal-hal seperti motif, warna, potongan, dan sebagainya. Di bawah ini akan dikupas hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan baju untuk perempuan yang gemuk.



Warna seperti apa yang cocok untuk orang yang gemuk?

Pada dasarnya, semua warna bisa, asal kamu perhatikan tingkat kecerahannya. Warna terang seperti biru sih sah-sah saja tapi jangan yang nge-jreng seperti warna-warna di bawah ini.
  • hijau stabillo
  • kuning neon
  • putih cerah
  • dan warna-warna terang yang mencolok mata lainnya

sumber foto: http://fashionterhebat.blogspot.com

Agar memberikan kesan bahwa badan kamu lebih langsing, pakailah warna yang gelap. Contohnya adalah di bawah ini.
  • hitam
  • hijau tua
  • cokelat
  • dan sebagainya


Motif seperti apa yang sesuai untuk orang gendut?

Kita mulai dengan membahas motif yang tidak baik dipakai oleh orang gendut. Hindari deh motif sejenis di bawah ini.
  • besar-besar
  • bulat-bulat
  • horizontal
  • tye-dye
  • dan sebagainya.
Motif-motif kayak gitu malah bikin badan kamu keliatan tambah gede. Contohnya, motif bunga matahari, aduh jangan!

sumber foto: http://fashionterhebat.blogspot.com

Sementara itu, motif yang disarankan adalah motif-motif seperti ini.
  • kecil-kecil
  • garis-garis vertikal
  • paisley
  • diagonal


Potongan baju yang bagaimana yang pas untuk orang gemuk?

sumber foto: http://fashionterhebat.blogspot.com
Pada dasarnya, dimana bagian tubuh kamu yang besar, di situlah jangan kamu pergunakan desain yang ketat. kalau cari aman sih, jangan gunakan pakaian yang ketat, yang longgar saja. Kalau menggunakan pakaian yang ketat, perut yang bergelambir bisa terlihat.

Untuk wanita gemuk yang gemar pakai rok, perlu memerhatikan hal ini: jangan gunakan rok yang begitu pendek karena kaki kamu nanti bisa terlihat lebih pendek dan lebar. Pakailah rok yang panjangnya pas. Jangan kepanjangan juga ya... Nanti orang mikirnya itu rok pinjaman, hehe.



Bahan apa yang bagus untuk  busana orang gemuk?

sumber foto: http://fashionterhebat.blogspot.com

Sebenarnya bahan seperti kaos atau bahan jersey itu kurang cocok aja untuk yang bertubuh tambun. Karena, bahan-bahan itu cenderung menempel di kulit dan bisa memperlihatkan bentuk kamu yang bulat. Di bawah ini ialah pilihan-pilihan bahan yang sesuai untuk kamu.
  • sifon
  • sutra
  • satin
  • bahan-bahan lembut lainnya
 



Ingat, bahannya jangan yang terlalu mengkilat.


Pada dasarnya, setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Meskipun kamu gemuk, tetaplah tampil percaya diri. Baju apapun yang kamu kenakan, bila kamu tidak percaya diri maka orang akan kurang ok melihatnya.







Mau menambah wawasan bahasa kamu?
Kamu cinta bahasa Indonesia?


Klik ini... AKU CINTA BAHASA