13 cara untuk mencegah keriput dengan mudah

mencegah keriput mulut


Jika kalian ingin memiliki sudut mulut yang bagus, maka kalian harus tidur nyenyak, pijat wajah lembut dan makan makanan yang bergizi lembut seperti madu atau pepaya.

Dengan cara berikut ini, kalian bisa menghilangkan keriput secara efektif.

Keriput di sudut mulutmu?

Penuaan adalah proses yang menunjukkan bahwa kulit kalian menunjukkan tanda-tanda penuaan. Meskipun tidak mungkin dapat menghilangkan keriput sepenuhnya, kita juga bisa memperlambat proses penuaan dengan beberapa cara.

Secara khusus, otot-otot di sekitar mulut sangat aktif sehingga mudah timbul keriput. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan keriput di sudut mulut kalian, dan membuat kulit kalian halus dan awet muda.

Cara yang bagus untuk mencegah keriput mulut


1. Metode diet

Kalian bisa menjaga kesehatan kulit dengan membangun diet seimbang dengan mengkonsumsi biji-bijian dan buah-buahan. Suplemen harian Vitamin E juga membantu memperbaiki kulit. Sebaiknya tambahkan beberapa makanan kolagen seperti kedelai, sayuran hijau, kacang-kacangan yang juga dapat menghilangkan keriput yang sangat efektif.

2. Vitamin

Kekurangan zat gizi juga menyebabkan keriput muncul. Karena itu, untuk mengatasi situasi ini kita perlu melengkapi Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E yang dikombinasikan dengan minum air yang cukup.

3. Pengelupasan kulit

Cara lain untuk menghilangkan keriput di mulut adalah pengelupasan kulit. Sel mati adalah salah satu penyebab keriput. Jadi pengelupasan kulit untuk menghasilkan sel baru juga merupakan cara untuk mengurangi keriput di sekitar mulut.

4. Gunakan pelembab

Tips lain untuk membantu kalian menghilangkan keriput adalah dengan melembabkan kulit. Jangan lupa mengoleskan pelembab harian terutama di sekitar mulut, dan sekitar mata. Ini akan membantu kulit dengan cepat menumbuhkan sel baru. Kalian juga harus menggunakan masker secara teratur dari alam, karena masker dari alam sangat baik untuk kulit.

5. Gunakan krim anti penuaan

Salah satu cara paling sederhana untuk menghilangkan keriput adalah menggunakan krim anti penuaan. Kalian harus memilih krim anti penuaan yang mengandung banyak Retinoid. Karena retinoid merangsang pertumbuhan sel kulit, kulit menjadi halus dan meminimalkan munculnya keriput.

6. Pijat

Keriput sering muncul secara vertikal. Jadi saat Pijat untuk kulit kalian harus mematuhi peraturan untuk mencapai efek tertinggi. Letakkan jari tengah di bawah bibir dan pijat dari bawah ke atas dan turunkan mulut 3-5 kali.

7. Masker tomat

Tomat adalah makanan yang kaya akan vitamin A, B6, C dan beberapa bahan lainnya seperti beta karoten, lycopene sangat bagus untuk mengatasi masalah penuaan. Tomat juga memiliki efek regenerasi sel baru untuk kulit.
Gunakan jus tomat di daerah sekitar mulut. Ini adalah cara bagus untuk menghilangkan keriput.

8. Ubah beberapa kebiasaan

Jika kalian memiliki beberapa kebiasaan seperti merokok, begadang, stres atau marah, seberapa banyak usaha perawatan kulit juga akan sia-sia. Jadi jika kalian memiliki kebiasaan ini, yang terbaik adalah berhenti dari aktivitas tersebut sehingga tidak mempengaruhi kesehatan kulit.

9. Tidur nyenyak

Tidur nyenyak membantu tubuh pulih dengan cepat karena dapat mempromosikan metabolisme untuk memperlambat proses penuaan. Jadi, kalian harus mengatur waktu yang tepat untuk tidur nyenyak. Ini juga dianggap sebagai solusi untuk menghilangkan keriput di mulut.

10. Katakan tidak pada rokok

Jika kalian ingin menghilangkan keriput di mulut terlebih dahulu kalian harus berhenti merokok. Dengan merokok, mulut harus memutar dan membentuk kerutan. Secara khusus, merokok secara teratur akan menyebabkan kulit cepat menua. Dan keriput tebal sulit diatasi.

11. Masker dari alam

Masker yang terbuat dari bahan alami juga merupakan metode untuk secara efektif menghilangkan keriput mulut.

- Masker pepaya dengan madu :

Potong pepaya yang telah matang, tumbuk dan dicampur dengan 2 sendok makan madu. Oleskan campuran ini di sekitar mulut, atau area lain yang ada banyak keriput, pijat perlahan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Ini juga merupakan cara alami menghilangkan keriput.

- Masker dari telur, lemon dan minyak zaitun :

Telur dan jus lemon berfungsi untuk pengelupasan kulit, sekaligus efektif mengurangi keriput. Kalian harus sering menggunakan campuran ini pada kulit di sekitar mulut, keriput akan cepat hilang dengan cepat.

12. Hindari sinar matahari langsung

Sinar matahari menyebabkan elastisitas kulit memburuk dan mengakibatkan keriput. Gunakan topi dan oleskan tabir surya saat keluar.

13. Bersihkan kulit kalian dengan air hangat setiap hari

Setelah membersihkan wajah dengan air hangat, tergantung dari sifat kulit kalian. Oleskan pelembab pada area dengan keriput seperti di dahi, mata, di sekitar mulut, pijat dengan lembut. Cara ini juga bekerja untuk mengaburkan keriput pada wajah.

Selain itu, jus nanas juga bekerja untuk menghilangkan keriput. Kalian bisa menggunakan jus nanas segar yang dioleskan pada kulit keriput selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan 3-4 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »