11 Tips Membantu Rambut Tumbuh Dengan Cepat

Tips membantu rambut tumbuh dengan cepat
pixabay.com

Rambut yang panjang dan lembut akan membuat wanita tampil lebih cantik dan anggun. Tapi ketika ingin memiliki rambut panjang, kita biasanya bermasalah dengan rambut rusak dan tidak sehat, lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini ada beberapa tips membantu rambut tumbuh dengan cepat dan sehat dengan alami. 

Tips Membantu rambut tumbuh cepat dan sehat


1. Hindari mengeringkan rambut panjang

Bila Anda mengeringkan rambut Anda untuk waktu yang lama dengan suhu tinggi, ini akan membuat rambut Anda rusak dan rapuh tetapi terkadang kita tidak menyadarinya. Setelah keramas cara terbaik adalah dengan membiarkan rambut kering secara alami. Paparan panas setiap hari akan mempengaruhi pertumbuhan rambut.

2. Sebaiknya potong rambut secara teratur

Jika Anda ingin rambut panjangnya cepat maka sebaiknya potong rambut secara teratur. Ini mungkin tampak kontradiktif, caranya potong ujung rambut yang pecah dan rusak saja sehingga tidak mempengaruhi panjang rambut! Ini harus dilakukan selama 2-3 bulan.

3. Gunakan kondisioner setelah keramas

Kondisioner membantu mengganti lemak dan protein di dalam rambut, membantu mencegah kerusakan dan memastikan rambut lebih panjang dan sehat.

4. Sebaiknya cuci rambut dengan air dingin setiap kali keramas

Cuci rambut Anda dengan air dingin setelah keramas. Hal ini membuat rambut tetap lembab dan tidak keriting saat kering. 

5. Sisir rambut Anda secara teratur dan benar 

Jika menyisir tidak tepat akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Penting untuk memulai dengan sisir kecil. Sisir rambut perlahan untuk menghindari kerusakan rambut.

6. Jangan membungkus rambut Anda dengan handuk

Bila Anda membungkus handuk di sekitar kepala bisa merusak rambut. Banyak wanita membungkus handuk terlalu erat di sekitar kepala mereka dan mereka tidak tahu efek berbahaya dari melakukannya. Hal ini membuat rambut rapuh, terutama rambut di sekitar wajah.

7. Pijat kulit kepala

Kulit kepala yang sehat akan memberikan efek rambut yang sehat dan bercahaya. Rambut itu seperti tumbuh dari tanah, jika tanahnya tidak subur, tidak mungkin tunas sehat tumbuh!

Jadi setiap kali Anda keramas pijat kepala Anda untuk membantu sirkulasi darah, untuk membantu pertumbuhan rambut tumbuh.

8. Sebaiknya gunakan bantal sutra

Bantal sutra atau satin memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan pertubuhan rambut, jadi jika Anda ingin memiliki rambut yang sehat, ganti bantal anda dengan bantal sutra atau bantal yang lembut.

9. Diet sehat, penuh nutrisi

Jika Anda memiliki tubuh sehat tentu akan memiliki rambut sehat, diet yang sehat adalah diet kaya vitamin dan protein. Pilihlah makanan yang kaya seng, zat besi, vitamin (susu, keju), telur, (Bayam, brokoli, kubis)

10. Masker rambut

Terapkan secara teratur masker rambut ke kulit kepala setidaknya seminggu sekali. Sebaiknya gunakan minyak kelapa dan almond untuk membantu melembabkan rambut, merangsang rambut tumbuh lebih cepat dan membantu menghaluskan rambut.

11. Gunakan makanan tambahan

Menambahkan makanan ke makanan Anda akan membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat, yang paling efektif adalah menambahkan asam folat, minyak ikan, ganggang dan minyak biji rami. Anda harus mencoba dan memilih metode yang paling sesuai, harus sering  Anda makan untuk Dapatkan hasil yang anda inginkan!

-->

Related Posts

Share this

Previous
Next Post »