Masker Perawatan kecantikan Kulit dengan bahan Alami

Masker Perawatan kecantikan Kulit dengan bahan Alami
pixabay.com

Masker perawatan kecantikan bisa kita buat sendiri, Anda bisa memilih bahan alami seperti sayuran, buah segar, telur, madu, rempah dan susu karena bahan-bahan memiliki sedikit efek samping dan merupakan perawatan kecantikan terbaik dengan harga murah.

Masker Perawatan Kulit

Ketekunan jangka panjang dalam merawat kecantikan kulit akan membantu menghilangkan tanda penuaan kulit, masker di bawah ini cocok untuk orang dengan kulit alergi/sensitif atau kulit kering.

1. Topeng Tepung Beras

Siapkan tebung beras sebanyak 50 gram, lalu tambahkan air, lalu aduk rata, setelah itu oleskan pada kulit wajah untuk dijadikan masker, gunakan masker ini sebelum tidur dan bilas keesok harinya pada saat bangun tidur. 

2. Masker Pisang

Pisang dikupas, dan dihaluskan, setelah itu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas sampai bersih.

3. Masker minyak zaitun

Minyak zaitun dipanaskan sampai 37 drajat Celcius, tambahkan madu ke dalam minyak zaitun secukupnya, kemudian dioleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan air hangat, dan disusul dengan air dingin. Cara ini sangat cocok digunakan untuk jenis kulit kering. 

4. Masker susu dan madu

Siapkan satu sendok the susu bubuk tanpa gula dan lemak, campur dengan madu 1 setengah sendok the, tambahkan juga 1 butir putih telur, kemudian aduk rata 3 bahan ini, setelah itu oleskan campuran ini pada wajah selama 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Catatan : jangan gunakan susu bubuk yang mengandung lemak dan gula.

Masker Pemutih Kulit

Masker ini bekerja untuk menghaluskan kulit dan membuatnya menjadi putih dan cerah serta dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dengan bahan alami.

1. Masker Apel

Siapkan satu buah apel dan haluskan, tambahkan susu murni tanpa gula dan lemak secukupnya, untuk jenis kulit berminyak bisa menambahkan putih telur, aduk rata bahan-bahan tersebut, setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hanhgat. Lakukan cara ini selama 20 hari.

2. Masker Susu

Satu sendok makan susu sapi; 2 sendok makan hidrogen peroksida; 3 sendok makan tepung dan sedikit air, kemudian campur bahan tersebut dengan benar, lalu oleskan secara lembut di wajah, tunggu masker sampai benar-benar kering, lalu bilas dengan air hangat. 

Masker anti keriput

Penggunaan jangka panjang membantu untuk menunda munculnya keriput di wajah, meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit terlihat cerah.

1. Masker Putih Telur

Tambahkan putih telur ke dalam mangkuk, aduk sampai berbusa, tambahkan 6 - 8 tetes jus lemon, aduk rata dan oleskan langsung ke wajah.

2. Masker Timun

Ambil jus mentimun segar yang ditambahkan susu bubuk tanpa lemak dan gula, tambahkan juga Madu dengan jumlah sedang, setelah dicampur, oleskan ke wajah, setelah 20-30 menit untuk dicuci.

3. Masker Lidah Buaya

Buatlah jus lidah buaya, tambahkan jus timun, 1 putih telur, tepung terigu dan madu secukupnya. Setelah itu campur semua bahan ini. Setelah itu terapkan campuran ini ke wajah dan tunggu selama 40 menit, setelah itu cuci muka sampai bersih dengan air hangat.

4. Masker lemon 

Tambahkan satu sendok teh jus lemon, tambahkan 3 sendok makan tepung, oleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bersihkan wajah Anda. Gunakan setiap hari selama 7 hari.

5. Masker Semangka

Ambil isi buah semangka, dan haluskan, setelah itu oleskan pada wajah selama 5-10 menit dan kemudian bilas sampai bersih.

6. Masker susu dan putih telur

1 putih telur, 1 sendok makan mint, 1 sendok makan susu bubuk tanpa lemak, campur semua bahan tadi, oleskan pada wajah dan diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. 

7. Masker Garam

Ambil satu butir putih telur yang ditambahkan garam, aduk rata sampai berbusa dan tambahkan madu secukupnya. Setelah itu cuci muka dengan air hangat, kemudian oleskan masker pada wajah sampai merata, diamkan selama 3 menit, dan bilas dengan air hangat, dan dilanjutkan dengan air dingin. Setelah itu oleskan pelembab kulit.

8. Masker dari lemon + madu

1 putih telur, 1 sendok kecil madu, tepung secukupnya, aduk sampai menjadi pasta untuk diterapkan sebagai masker sebelum tidur, siapkan air hangat untuk mencuci muka keesokan paginya.

9. Masker  jerawat dengan kacang hijau

Haluskan kacang hijau dan tambahkan sedikit air, oleskan campuran ini pada wajah untuk dijadikan masker, setelah 20 menit gunakan air hangat untuk mencuci muka.

-->

Related Posts

Share this

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
14 November 2019 at 11:43 delete

Numpang promo ya Admin^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

Reply
avatar