Manfaat Teh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat teh yang paling populer adalah untuk menurunkan berat badan. Dibalik kesederhanaan secangkir teh, ternyata memiliki banyak manfaat baik yang dapat membuat seseorang lebih menyukai teh. Manfaat teh memang cukup banyak sekali, terutama untuk kesehatan dan beberapa manfaat teh lainnya juga baik untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Teh Untuk Kesehatan


1. Teh untuk melarutkan lemak

Teh memiliki kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat baik untuk melarutkan lemak dan memperlancar sistem pencernaan.

2. Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke

Kandungan polifenol yang terkandung dalam teh juga mampu membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan gula darah, yang menjadi salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Manfaat teh ternyata mampu membantu menjaga arteri  agar terbebas dari sumbatann, hal ini juga mampu membuat seseorang untuk buang air kecil lebih teratur.

3. Mencegah kanker

Teh memiliki kandungan polifenol, antioksidan yang memiliki efek baik untuk melawan kanker. Namun manfaat teh yang satu ini memang masih belum begitu meyakinkan, karena masih ada beberapa penelitian yang  memiliki dampak positif dan dampak negatif.

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

Teh hijau memiliki kandungan polifenol katein yang bermanfaat baik untuk meningkatkan pengeluaran energi dalam tubuh, karena sifatnya yang mampu menghangatkan tubuh. hal ini mampu membuat lemak secara cepat teroksidasi dan sensivitas insulin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Meningkatkan kesehatan gigi

Kandungan polifenol dalam teh sangat efektif untuk membunuh bakteri akibat plak yang menempel pada gigi. Jadi manfaat teh ini baik untuk mencegah munculnya plak dan gigi berlubang.

6. Melawan radikal bebas

Manfaat teh selanjutnya baik untuk melawan radikal bebas. Teh memiliki kandungan ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) yang cukup tinggi, inilah yang menjadi salah satu cara untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. kerusakan yang diakibatkan dari radikal bebas bisa dikaitkan dengan permasalahan kanker,  penyakit jantung dan degenerasi saraf.

Manfaat Teh Untuk Kecantikan


1. Rambut

Teh hijau yang diendapkan ternyata dapat membuat rambut terlihat bercahaya dan sehat. Endapan teh selama semalaman bisa di aplikasikan pada rambut, kemudian tunggu sampai beberapa menit dan bilas dengan shampo. Manfaat teh untuk kecantikan rambut ini karena kandungan pathenol dalam teh hijau yang mampu membantu mengurangi masalah rambut rusak dan bercabang.

2. Wajah

Manfaat teh untuk kecantikan selanjutnya adalah sebagai sumber antioksidan yang mampu membantu untuk merawat wajah dan mata. Masker wajah yang berbahan dasar teh, mampu mencegah terjadinya masalah kekeringan pada kulit wajah dan mengurangi masalah kantung mata.

3. Kulit

Kandungan antioksidan dalam teh tentunya memiliki manfaat baik untuk menangkal radikal bebas. Ini merupakan salah satu zat  yang dibutuhkan untuk mencegah munculnya kerutan pada kulit.

-->

Related Posts

Share this

Latest
Previous
Next Post »