Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

manfaat kulit pisang untuk kecantikan

Pisang adalah salah satu buah tropis yang mudah ditemui dan seringkali dikonsumsi. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, serat dan mineral penting yang baik untuk tubuh. Hal inilah yang membuat buah pisang ini sangat aman untuk dikonsumsi bayi maupun lansia. 

Tidak hanya itu saja, hampir semua bagian dari tumbuhan pisang bisa dimanfaatkan oleh manusia. Salah satu bagian yang bisa dimanfaatkan adalah kulit pisang, yang biasanya dianggap sebagai limbah perhatian. Namun ternyata kulit pisang ini memiliki manfaat yang cukup penting dan baik. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa manfaat kulit pisang.

Kulit pisang sudah terbukti memiliki kandungan gizi yang tidak kalah penting dari buahnya. Hal inilah yang menjadikan banyak kalangan untuk berusahan memanfaatkan kulit pisang. Berikut ini beberapa manfaat kulit pisang untuk kecantikan.

Dapat membersihkan jerawat

Manfaat kulit pisang untuk kecantikan adalah untuk menghilangkan jerawat, hal ini dikarenakan kulit pisang mengandung vitamin B, C, B6, zat besi, magnesium, fosfor dan kalium yang berfungsi baik untuk menghilangkan jerawat. 

Tidak hanya itu saja, kandungan anti oksidan dan anti jamur yang terkandung dalam kulit pisang juga mampu menghilangkan masalah minyak berlebih dan mengatasi masalah iritasi pada kulit berjerawat sehingga mampu mempercepat penyembuhan jerawat dan bekasnya. 

Manfaat kulit pisang bisa kamu dapatkan dengan menggosok – gosokan kulit pisang pada kulit wajah selama  sekitar 10 menit dan diamkan sekitar 30-60 menit kemudian bilas sampai bersih.

Memutihkan gigi

Selain manfaat kulit pisang bisa digunakan untuk membersihkan wajah agar terhindar dari masalah jerawat, kamu juga bisa memanfaatkan kulit pisang untuk kecantikan gigi. Manfaat kulit pisang salah satunya adalah mampu memutihkan gigi. 

Hal ini dikarenakan kandungan mangan, magnesium dan potasium yang ada dalam kulit pisang memiliki peran penting untuk membantu gigi agar terlihat lebih putih. 

Cara memanfaatkan kulit pisang untuk memutihkan gigi adalah dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang dengan gerakan melingkar seperti menyikat gigi selama sekitar 2-5 menit, kemudian bersihkan gigi dengan cara menggosok gigi seperti biasa. Kamu bisa melakukan cara ini selama 1-2 minggu untuk memperoleh hasil maksimal..

Wajah cerah berseri alami

Memiliki wajah sehat berseri tentunya menjadi salah satu hal yang diidamkan oleh setiap orang. untuk memperolehnya, ternyata kamu bisa memanfaatkan kulit pisang sebagai masker. 

Manfaat kulit pisang untuk kecantikan ini caranya sangat mudah, hanya dengan menjadikan kulit pisang  ini sebagai masker wajah. 

Dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada seluruh area wajah sebelum tidur secara merata dan diamkan selama semalaman, setelah itu cuci wajah setelah bangun dengan air hangat. 

Related Posts

Share this

Previous
Next Post »