Cara Mengatasi Hubungan Tanpa Status


Hubungan tanpa status atau lebih dikenal dengan HTS kini merebak diucapkan kaula muda. Fenomena ini memang ada telah lama namun baru sekarang nampaknya ada istilah yang pas.

Beberapa orang memang menikmati sebuah HTS-an tetapi banyak pula yang hanya bisa menyikapinya dengan bingung atau pasrah. Tentu hal ini amat merugikan untuk kalian yang digantung dan sesungguhnya ingin menjalin hubungan yang serius. Bagaimana sih cara menyikapi hubungan tanpa status ini?


Cara Mengatasi Hubungan Tanpa Status


Berikut di bawah ini adalah kutipan korban HTS sebut saja A, 24 tahun dan jawaban dari Mas Hilbram Dunar.


Tanya:
Aku sudah hampir satu tahun dekat dengan seorang cowok. Kita udah jalan bareng, nge-date, dan mesra layaknya orang pacaran meski dia gak pernah nembak aku. Tapi setiap aku singgung-singgung dengan kata sayang, dia selalu mengalihkan topik. Aku gak berani nanya langsung status kita ini apa. Serba salah deh, dibilang pacaran gak pernah jadian dan gak pernah ada kata 'I love you', tapi dibilang temenan juga kita udah lebih dari itu. Perlukah aku meminta kepastian?

Jawab:
"Jawabannya adalah perlu!

Cinta terindah adalah yang memberikan kepastian hidup yang penuh kedamaian dalam kesetiaan.

Sebenarnya bukan “nembak”nya yang perlu, karena sekarang banyak hubungan dimulai tanpa ada pernyataan resmi dalam kata-kata. Tapi haruslah ada kepastian sikap bahwa kalian saling memiliki, yang tentunya diikuti dengan sikap saling menghormati dan setia pada satu hati.

Nah, ini yang perlu Aya rasakan dan pastikan. Apakah selama ini dia sudah menunjukkan sikap-sikap seperti itu kepada Aya? Apabila tidak, akan lebih baik kalau Aya segera menentukan sikap untuk mencari cinta yang lebih pasti. Tidak ada salahnya memberanikan diri bertanya langsung tentang hubungan yang sekarang agar masa depan bisa segera dipastikan.

Jangan membuang waktu menunggu cinta yang tidak pasti, segera buka hati untuk cinta sejati yang siap mendatangi.

Terima kasih sudah berbagi,
Stay In Love"

Dari kutipan di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa...

1. Minta Kepastian

Janganlah ragu untuk meminta kepastian, jangan biarkan dirimu menderita. Jangan jaim, udah ga jaman lagi. Meskipun kamu misalnya adalah seorang wanita... Tidak ada salahnya meminta kejelasan hubungan kalian. Daripada ke depannnya ternyata kamu cuma dianggap adik-adikan sedangkan kamu baru tahu nanti. Mending tahu secepatnya, kan?

2. Bila Dia Bilang: "Bingung..."

Kalau dia bilang bingung, ada dua kemungkinan. Pertama, dia memang bingung. Kedua, kamu bakal digantung terus. Kamu minta batas waktu untuk dia berpikir.

3. Hargai Keputusannya

Apapun keputusannya kamu mesti hargai. Kalau diterima syukur kalau ditolak... Jangan memusuhinya. Anggap saja ini pelajaran berharga bagi kamu agar lebih baik ke depannya. Siapa tahu kalian memang cocok sebagai sahabat dan ternyata jodoh kamu adalah temannya yang dia kenalkan padamu.. siapa tahu kan...

Yap, itulah cara mengatasi HTS.

Untuk para pelaku HTS, ingat! Jangan permainkan perasaan seseorang yang serius pada kamu... Beri dia ketegasan apa kamu menganggapnya sebagai teman, sahabat, adik, atau bahkan cuma rekan bisnis saja. Jangan sekali-kali memanfaatkan orang yang menyukaimu.

Jangan beri harapan bila tidak ada perasaan apa-apa.

Yuk, cek udah berapa lama kamu di HTS-in? :O

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 komentar

komentar
Anonymous
5 October 2014 at 18:37 delete

saya mahasiswa 18 tahun, saya punya mantan yg sekarang hubungannya dengan saya itu bisa dibilang hts , kami tidak pacaran tp sehari hari kami masih seperti anak pacaran, kami masih nemaggil sebutan sayang. tapi setelah dia bekerja saya merasa hubungan kami semakin jauh dia sudah tidak perduli lagi dengan saya bahkan di berkata terus terang pada saya, saya minta pendapat ada tentang hubungan saya , apa saya harus meninggalkannya, jika saya pergi apakah nantinya dia akan mencari saya kembali?

Reply
avatar
Anonymous
29 October 2014 at 06:58 delete

Saya perempuan 28 thn,sdh 7 thn sy mnjalani HTS ,bodoh memang,tp sy cinta sm dia bgt jg dia yg sngt peduli dan mmperhatikan sy lahir batin,sy merasa aman sm dia,sy jg yakin klo dia syg sm sy ,hny sj kami beda negara dan orang tuanya yg tdk mungkin mnerima sy..krn itu slma 7 thn km mnjalani hts,sy diberi tmpt tgl,nafkah bahkan biaya hidup klg dia tnggung jwb,hny sj kami tdk pny status resmi baik secara agama atau hukum,setiap sy mnyinggung tntang itu,dia hny mnt pngertian sy,dan mnt sy untuk prcy dan sbr,dan sllu myakinkan bhwa allah saksi sah hubungan kami dan myakinkan hbngan kmi halal walau tnp surat nikah, sbgi prmpuan sy mrs bingung,disatu sisi sy ingin pny stts resmi,disisi lain sy tdk mau khilangan dia,bgitu jg dia(setau sy) apa yg hrs sy lakukan??

Reply
avatar
23 November 2014 at 21:01 delete

Saya sdha ckup lma knal dia n seiring brjlannya waktu n sringnya kbersmaan sya mlah terjebak dalam hbungan tnpa status,prnah sya mnta kjelsan tpi dia hnya jwab KITA JALANI SAJA DULU, sya bngung tkut d gantung smntra hati n prsaan sya sdah mentok k dia !!!
Dibilang pcran dia gk prnah nembak tpi syang2an iy !!!

Reply
avatar
26 February 2015 at 10:28 delete

serba ga jelas padahal udah 7 thn

Reply
avatar
27 March 2015 at 12:39 delete

Saya hampir setahun ini menjalani hal yg bs sama seperti temen2 rasain. Saya tgl berbeda pulau dgnnya. Kami kenalan hanya via sosmed. Sampai saat ini blm prnh ketemu krn terkendala waktu. Saya sudah bekerja sementara dia masih kuliah semester akhir. Dia jg lebih muda 2 taun dr saya. Pernah saya singgung jg masalah hubungan kami ini sebenarnya seperti apa. Tp dia blm bisa menjawab. Kemudian, saya putusin untuk menunggu hingga dia lulus dan berniat untuk ketemu scr langsung saat wisudanya nanti. Menurut, temen2 apa yg saya lakuin udah bener atw gimana ? Mohon sarannya.

Reply
avatar
ata
10 September 2015 at 08:39 delete

Gue prnah dposisi lo tp keadaannya aaj yg beda dn si cowo ga bsa ksh kjelasan dn gue menurut gue gaperlu lagi djalanin kalo ga jelas dr skrg gmna kdepannya..
Coba lo ajak ngmong tuh cowo.. intinya kalo cowo serius dy bakalan kejar lo nd jadiin lo pacar/ istrinya klo dy nolak brti dy takut ada komit/ ikatan sm lo dgn keadaan trtntu misalny udh pnya pacar.. klo dy udh ksh alesan yg intinya dy nolak.. lo hrus move on.. allah pasti kasih yg lebih baik dr tuh cowo

Reply
avatar
19 October 2015 at 23:14 delete

Saya status pacaran dgn si doi bbrp bln lalu.awalnya kami baik2 saja.tp tiba2 dy berubh.dn mnt wkt break ats hubungan kami.krn alasan ibunya sakit keras dan dy perlu fokus.skr kami sdh 3 bln tdk ada komunikasi total.saya masih berharap day kembali seperti dlu.
Saya tdk tw hrs berbuat apa

Reply
avatar
1 June 2016 at 08:45 delete

Saya status pacaran tp akan putus hubungan 1 th lebih lg saya sdh berhubungan lebih Dari 1 th .. Dia gk serius ke ke jenjang pernikahan krn dia mau traveling ke seluruh dunia Alasan saya gk bs ikut traveling krn keterbatasan biaya km beda negara beda agama dan dia gk suka Ldr kami skrg tinggal bersama apa yg hrs q lakukan ??????????

Reply
avatar
23 June 2016 at 05:09 delete

Saya arief
sedang review article tentang HTS di blog http://wikipecinta.blogspot.com/2016/06/hubungan-tanpa-status.html
saya ingin bertanya!
Kalau kita sebagai seseorang terlanjur sayang dan ingin memiliki dalam Zona HTS ini gmna ?

Reply
avatar
19 October 2016 at 12:22 delete

Info yang sangat menarik dan membantu seklai gan...thanks

Reply
avatar
23 December 2016 at 21:15 delete

Lngsung aja,saya pernah nyuruh saudara buat nanyain tetangga buat hubngn yg serius n dapet balesan positif dr si cewe,rencana mau lamar dia tp di sela sela komunikasi kami ,kami pernah berantem gara" mantan.n sampe saat ini dia jd berubah yg dlu udah mau di ajak serius skrng jd mlh ngejauh n setiap kli aku tanya tentang kelanjutan hubungan dia bilang sekarang semua tinggal ortuku kata cewe.tolong comment dong gan n kasih solusi .kira " saya masih diterima g ya n apa yg harus ku lakukan.

Reply
avatar