Tips Memiliki Kuku Indah dan Sehat

sumber foto: kawankumagz.com
Lagi nyoba melihara dan manjangin kuku nih. Awalnya saya rada-rada masabodo soal kuku, tapi kemarin coba cat kuku ternyata jelek banget di kuku saya yang kecil dan pendek-pendek kaya petai. Jadi saya coba panjangin kuku, sekalian belajar cara ngerawatnya agar tampak lebih indah. Berikut tips yang dapat saya bagi untuk kalian yang sedang pelihara kuku juga:

1.  Jaga kelembabannya

sumber foto: pemalangonline.com
Kuku yang terjaga kelembabannya akan tampak bersinar dan terhindar dari keretakan kuku. Salah satu cara untuk melembabkan kuku adalah dengan menggunakan lotion secara rutin, atau kamu dapat merendam kuku kamu dalam minyak zaitun.

2.  Jaga asupan kalsium
sumber foto: kusehat.com
Kalsium memiliki peranan penting dalam menjaga kekuatan kuku. Konsumsilah makanan yang berkalsium untuk membuat kuku kamu sehat seperti susu, keju, ikan-ikanan, kacang-kacangan, brokoli dan lainnya.

3.  Bersihkan dari kotoran yang nyangkut

sumber foto: sungkem.com
Selain kekuatan dan kelembaban kuku, kebersihannya juga perlu senantiasa dijaga guna mendapatkan kuku yang indah. Bersihkan kotoran dari sela-sela kuku menggunakan alat khususnya dan sabun.

4.  Manfaatkan bahan alami

sumber foto: ciricara.com
Ada beberapa bahan alami yang dikenal sebagai bahan yang dapat digunakan untuk mempercantik kuku, diantaranya lemon, bawang putih dan petroleum Jelly.
-  Lemon dipercaya dapat memperbaiki warna kuku yang menguning. Dengan rutin mengoleskan lemon pada kuku kamu, kuku kamu akan menjadi bening kembali.
-  Bawang putih dipercaya mampu membuat kuku kamu kuat. Cara penggunaannya sama dengan lemon yaitu dengan dioleskan pada kuku.
-  Untuk menjaga kuku kami agar tetap bersinar, kamu dapat mengoleskan petroleum jelly secara rutin pada kukumu.

5.  Jangan terlalu sering menggunakan aseton

sumber foto: itusozluk.com
Aseton yang sering digunakan untuk membersihkan kuku dari cat kuku mengandung alkohol yang dapat mengurangi kelembaban kuku kamu. Selain itu juga aseton dapat mengikis bagian terluar kuku kamu dan membuat kilaunya berkurang. Hindari terlalu sering menggunakan aseton.

6.  Lakukan Menikur & Pedikur

sumbe foto: kawankumagz.com
Cara yang paling simple dan menyenangkan adalah dengan melakukan perawatan kuku ke salon. Namun kamu harus mengeluarkan biaya lebih tentunya.

Ayo, jangan malas merawat kuku karena kuku juga mempengaruhi penampilan kamu. Pernah baca Laskar Pelangi? Bagi yang pernah baca, pasti inget dong Ikal yang jatuh cinta pada pandangan pertamanya pada kuku-kuku A-ling.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »