Makan Pisang Kulitnya Jangan Dibuang


Kulit pisang seringkali dianggap tidak bermanfaat lagi kemudian dibuang. Padahal kulit pisang mengandung nutrisi baik antara lain karbohidrat, air, vitamin C, kalium, lutein, antioksidan, kalsium, vitamin B, lemak, protein dan vitamin B kompleks. Nutrisi tersebut mengandung banyak manfaat, termasuk bagi kecantikan. Berikut manfaat kulit pisang bagi kecantikan:

Makan Pisang Kulitnya jangan Dibuang


1.  Mengobati jerawat

Kulit pisang dikenal memiliki anti-oksidan yang tinggi sehingga mampu memperbaiki kulit yang rusak termasuk karena jerawat. Caranya cukup rutin mengoleskan kulit pisang bagian dalamnya ke daerah yang terkena jerawat setiap malam.

2.  Mempercantik kulit

Vitamin C dikenal sebagai nutrisi yang baik untuk kulit. Selain sebagai kandungan yang mampu meremajakan kulit, vitamin C dalam kulit pisang juga mampu mencerahkan wajah jika digunakan secara rutin. Cukup menggunakan kulit pisang bagian dalamnya sebagai masker secara rutin, kulit kamu akan tampak muda dan cerah.


3.  Mengobati kutil

Kutil bisa jadi tidak berbahaya, tapi akan sangat mengganggu penampilan kamu. Menghilangkan kutil lumayan susah. Namun ternyata kulit pisang yang sering dianggap limbah ini dapat membantu menghilangkan kutil yang membandel. Caranya tempelkan kulit pisang ke kutil selama mungkin.

4.  Meredakan iritasi dan gatal

Kulit pisang juga mengandung zat anti-bakteri dan anti-jamur alami sehingga berguna untuk meredakan iritasi dan gatal-gatal pada kulit. Caranya cukup oleskan kulit pisang bagian dalam ke kulit yang menderita.

5.  Memutihkan gigi

Zat yang berguna untuk memutihkan dan menguatkan gigi yang terkandung dalam kulit pisang adalah mineral. Caranya adalah dengan rutin mengoleskan kulit pisang bagian dalam ke gigi secara rutin.

Ayo, setelah mengetahui manfaatnya, saya yakin kamu tidak akan membuang kulit pisang sebelum memanfaatkannya terlebih dahulu.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »