5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Yang Perlu Kita Ketahui


Sudah sejak dulu, manfaat air kelapa sangat baik untuk kesehatan. Air kelapa muda memiliki kandungan lebih banyak nutrisi, diantaranya antioksidan, asam amino, vitamin B kompleks, enzim, vitamin C dan mineral seperti besi, kalium, kalsium, magnesium, mangan dan seng.

Mikronutrien yang terkandung dalam air kelapa memiliki manfaat untuk membantu sistem kekebalan tubuh. manfaat air kelapa ini bisa kamu peroleh secara maksimal dengan mengkonsumsi air kelapa muda yang segar dan murni. Kamu bisa minum beberapa gelas air kelapa muda per harinya. 

 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan


Inilah 5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Yang Perlu Kita Ketahui !


1. Rehidrasi tubuh

Ini menjadi salah satu manfaat air kelapa muda yang sudah populer. Air kelapa muda tentunya mampu membuat rasa haus menjadi hilang ketika musim panas. Hal ini dikarenakan komposisi elektrolit dari air kelapa yang seringkali digunakan untuk rehidrasi tubuh dalam kasus dehidrasi dan kehilangan cairan karena diare, muntah, atau karena keringat yang berlebihan. 

Selain itu manfaat air kelapa muda juga merupakan salah satu sumber karbohidrat yang baik, yang mampu membantu mengangkat tingkat energi tubuh. selain untuk rehidrasi, air kelapa muda juga mampu menenangkan masalah perut seperti gangguan pencernaan, asam refluks dan gastroenteritis.

2. Menurunkan tekanan darah

Air kelapa muda dianggap menjadi salah satu bahan alami yang baik untuk mengendalikan tekanan darah tinggi, karena kandungan vitamin C, kalium dan magnesium yang terkandung didalamnya. Manfaat air kelapa muda untuk mengurangi tekanan darah tinggi, kamu bisa mengkonsumsi secangkir air kelapa muda segar yang murni dua kali sehari.

3. Penguat Jantung

Air  kelapa muda juga menjadi salah satu bahan alami yang bebas lemak dan kolesterol serta memiliki manfaat baik yang mampu memberikan perlindungan baik terhadap jantung. Air kelapa muda mampu membantu menurunkan tingkat kolesterol buruk dan meningkatkan kolesterol baik, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Meredakan mabuk

Manfaat air kelapa muda juga bisa menjadi obat alami yang kuat untuk mengatasi mabuk. Alkohol yang dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, sehingga tubuh merasa lemas ketika bangun di pagi hari. Air kelapa dapat mengisi ulang elektrolit dalam tubuh dan mampu meningkatkan hidrasi, sehingga membuat tubuh merasa lebih baik. 

Selain itu, kandungan antioksidan yang terdapat dalam air kelapa muda juga mampu melawan stres oksidatif yang disebabkan karena asupan alkohol yang banyak. Hal ini dikarenakan manfaat air kelapa yang mampu menetralkan asam perut.

5. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan yang tidak terduga adalah mampu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan air kelapa muda memiliki kandungan kalori yang rendah dan ringan untuk perut.  Selain itu, minuman menyegarkan ini memiliki kandungan enzim bioaktif yang membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme lemak.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »