Smoothie Pisang, Menu Makanan Paling Sehat untuk Ibu Hamil di Trimester Pertama


Ketika pertama kali hamil dan berada di trimester pertama kehamilan, memang ada banyak hal yang masih belum diketahui oleh ibu hamil. Salah satunya adalah menu makanan apa yang sangat sehat dan dapat dikonsumsi oleh ibu hamil.

Bagi kamu yang kini tengah hamil untuk pertama kalinya dan sedang berada di trimester pertama kehamilan, salah satu makanan yang sangat disarankan untuk kamu konsumsi adalah smoothie pisang. Ada banyak manfaat yang akan dapat kamu temukan didalam menu makanan ibu hamil smoothie pisang yang satu ini. Berikut kami akan berikan informasi manfaat smoothie pisang sebagai menu makanan ibu hamil. Cek informasinya di bawah ini!

Menu Makanan Paling Sehat untuk Ibu Hamil di Trimester Pertama

 

3 Manfaat Smoothie Pisang Sebagai Menu Makanan Ibu Hamil


Sebagai menu makanan ibu hamil yang sehat dan sangat disarankan, ada beberapa manfaat yang bisa kamu temukan dengan mengonsumsi smoothie pisang diantaranya :

1. Mengatasi diare

Wanita hamil memang akan sering mengalami masalah morning sickness bahkan sampai dengan berbagai masalah dengan pencernaannya. Salah satunya adalah masalah diare juga sangat sering terjadi pada ibu hamil. Jika ibu hamil mengalami diare, ada baiknya ibu hamil mengonsumsi buah pisang karena buah yang kaya kandungan serat ini mengandung pektin dan juga serat larut lain didalamnya. Serat ini akan dapat membantu menyerap kelebihan air didalam tubuh dan membantu mengurangi berbagai masalah pada pencernaan seperti diare. Didalam pisang juga terdapat kandungan kalium yang dapat mengatasi masalah kram usus.

2. Pisang mengandung vitamin B6

Semua jenis vitamin B tentu punya peran yang sangat penting untuk perkembangan bayi. Termasuk vitamin B6 juga berperan sangat penting bagi ibu hamil. Vitamin B6 ini dapat membantu dalam mengalirkan oksigen ke jaringan melalui hemoglobin. Asupan vitamin B6 juga direkomendasikan untuk ibu hamil yaitu 1,9 mg setiap harinya. 

3. Pisang mengandung asam folat

Didalam buah pisang, memang mengandung asam folat yang bermanfaat untuk perkembangan ginjal dan sistem saraf. Kandungan asam folat pada buah pisang juga sangat mudah diserap oleh janin melalui rahim.

Cara mengonsumsi buah pisang dengan menjadikannya sebagai smoothie pisang yang dapat kamu coba yaitu :

  • Olah buah pisang sebagai jus atau smoothie dan kamu juga dapat tambahkan susu rendah lemak, madu serta buah-buahan.
  • Campurkan irisan pisang dengan oatmeal karena hal ini juga bertujuan agar bisa ternutrisi dan kamu bisa tambahkan kacang almond atau sejenisnya.
  • Pisang yang sudah dihaluskan dapat kamu campurkan juga menjadi smoothie kue bolu. Dengan begini rasanya akan lebih nikmat.

Itulah beberapa pilihan menu makanan ibu hamil yang dapat menjadi pilihan kamu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »