4 Cara Membuat Ramuan Dari Kulit Manggis


Kulit manggis sudah lama dikenal sebagai salah satu herbal yang bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai macam jenis penyakit pada tubuh kamu. Menurut penelitian, kulit manggis ini sendiri, memang kaya akan nutrisi dan zat alami untuk membantu mengatasi penyakit pada tubuh kamu. Kandungan nutrisinya yang melimpah, menjadikan kulit manggis ini sendiri, banyak dicari oleh banyak orang untuk mengatasi penyakit yang berbahaya, misalnya saja seperti kanker.

Dan untuk mengolahnya, kamu bisa melakukan berbagai cara yang mudah dilakukan, mulai dari menyeduhnya, sehingga bisa menjadi teh herbal manggis, hingga mengolahnya menjadi ekstrak menjadi serbuk, dan juga berbagai macam cara lainnya, yang tentu saja menyimpan khasiat tinggi pada kulit manggis ini. Dan berikut ini, adalah beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan, untuk membuat ramuan dari kulit manggis, yang mudah dilakukan, berikut ini. 

Membuat Ramuan Dari Kulit Manggis

 

Cara Membuat Ramuan Dari Kulit Manggis 


1. Diolah menjadi ekstrak kulit manggis

Ektrak kulit manggis memang saat ini sudah banyak ditemui diberbagai macam toko obat herbal. kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemui dan cara yang simple. Cukup potong-potong kuit manggis, dan jemur hingga mengering dan tak berjamur. kamu bisa menumbuknya hingga menjadi serbuk, dan simpan pada wadah kedap udara. Menyeduh dengan air panas dengan beberapa tetes madu, tentu saja bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan ekstrak kulit manggis ini.

2. Direbus

Jika kamu ingin cara yang lebih praktis lagi, maka dengan merebusnya secara langsung, kamu bisa menikmati ramuan kulit manggis ini secara mudah. Ambil beberapa gengga, kulit manggis yang sudah dibersihkan, dan rebus dengan air secukupnya hingga mendidih, dan air rebusan sudah berubah menjadi lebih gelap lagi warnanya. Saring air rebusan tersebut, dan tambah dengan gula batu, dan kamu bisa meminumnya sebagai salah satu minuman kesehatan tradisional kamu.

3. Diolah menjadi jus

Jika sedang mengalami musim hujan dan tidak bisa menjemur kulit manggis, maka cara yang simple untuk dilakukan dalam pengolahan kulit manggis ini adalah dengan membuatnya menjadi jus. Pilih kulit manggis yang masih segar, dan potong kecil-kecil. Campurkan dengan sedikit madu dan air, maka kamu bisa mendapati manfaat kulit manggis ini dalam sebuah jus yang nikmat dan sehat. 

4. Diolah menjadi teh

Membuat kulit manggis menjadi minuman yang sehat dan nikmat, juga bisa kamu lakukan dengan mengolahnya menjadi teh. Jemur potongan kulit manggis yang sudah dipotong kecil-kecil diatas sinar matahari hingga mengering. Seduh potongan kulit manggis ini dengan air hangat, dan kamu bisa menambahkan madu dan juga gula batu, agar rasanya menjadi manis dan lezat, dan kamu sudah bisa mendapatkan teh kulit manggis hangat. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan dalam membuat ramuan kulit manggis, yang bisa kamu coba, sehingga bisa memaksimalkan kegunaan dari bahan herbal ini. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »