Tips Aman Bepergian

Wanita itu identik dengan lemah lemah lembut sehingga tidak jarang menjadi sasaran kejahatan, baik itu pencopetan, penculikan maupun -amit-amit dah- pemerkosaan. Bagi kamu para wanita harus tau cara-cara yang dapat dilakukan agar terhindar dari kejahatan. Berikut saran yang dapat saya bagi:

1.   Waspada

sumber foto: veele.duoh.com
Kamu harus waspada ketika bepergian. Kenali tempat yang akan kamu tuju. Lakukan sedikit research terlebih dahulu sebelum bepergian terutama ke tempat yang baru buat kamu. Jika sekiranya tempat itu rawan kejahatan, ada baiknya kamu pergi ditemani oleh pria. Kamu juga lebih baik menghindari bepergian di malam hari.

2.   Jangan mengundang

sumber foto: antaranews.com
Jangan pernah menggunakan ornamen berlebihan yang dapat mengundang kejahatan. Gunakanlah segala hal sesuai dengan tempat dan situasi. Gak bisa dong kamu ke pasar menggunakan perhiasan berlebihan atau ke tempat sepi menggunakan rok mini. Kalau ke pesta sih kan oke-oke aja.

3.   Belajar bela diri sederhana


Banyak demo-demo tata cara bela diri sederhana yang dapat dipelajari oleh wanita dengan cepat. Ada baiknya kamu menguasai juga jurus bela diri sederhana bagi wanita tersebut. Siapa tau dapat kamu manfaatkan suatu saat nanti.

4.   Bawa peralatan jaga diri sederhana


sumber foto: arrahmah.com
Sekedar untuk jaga-jaga, jika kamu terpaksa harus pergi ke suatu tempat yang rawan kejahatan, kamu bisa bekal alat bela diri sederhana seperti garpu atau air cabai yang dimasukan ke alat semprot. Tapi hati-hati juga menggunakannya. Salah-salah nanti kamu salah nikam orang atau salah semprot mata orang, kan berabe urusannya.

Semoga bermanfaat.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »