8 Jenis Penonton Bioskop yang Menyebalkan

Saya termasuk orang yang senang sekali nonton film, termasuk nonton film di bioskop. Menurut saya, nonton film yang tepat di bioskop merupakan surga dunia. Tapi, rupanya karena bioskop itu tempat umum yang bisa dikunjungi banyak orang dengan segala tindak-tanduk mereka, pasti ada saja gangguan dari mereka yang dapat merusak kenyamanan surga dunia saya.

Jenis Penonton Bioskop yang Menyebalkan



Berikut jenis-jenis penonton bioskop yang bisa menyebabkan penonton lainnya -atau saya saja yah- terganggu:

1.  Tidak mau diam

Pernah beberapa kali saat nonton film di bioskop, kursi yang saya duduki goyang-goyang. Entah apakah karena orang yang duduk dikursi sederetan saya loncat-loncat di kursi, atau orang yang duduk di deretan kursi belakang saya nendang-nendang kursi saya karena terlalu semangat, yang kursi yang bergoyang sangat mengganggu konsentrasi dan ketenangan nonton film saya.

2.  Memainkan mobile phone

Ruangan studio bioskop sengaja dibuat gelap agar cahaya dari layar terlihat lebih jelas. Nah, ada beberapa orang yang senang memainkan mobile phonenya di dalam ruangan. Itu tentu sangat mengganggu pandangan mata penonton lain, karena cahaya dari mobile phone akan terlihat sangat menusuk mata. Nah yah, demi kenyamanan bersama, jika kamu terpaksa harus membuka mobile phone kamu, lebih baik jangan diangkat tinggi-tinggi, halangi pakai tas atau tangan saja.

3.  Terlalu ekspresif

Ketika nonton film bergenre komedi atau drama wajar saja jika mendapati penonton yang tertawa atau menangis, namun jika tertawanya atau tangisannya berlebihan dan sangat kencang pasti sangat menggangu penonton lain.


4.  Jorok

Penonton jorok mungkin tidak secara langsung mengganggu kamu saat sedang nonton. Tapi coba bayangkan jika penonton sebelum kamu melakukan hal-hal jorok seperti mengelap tangan yang kotor ke bangku bioskop, atau menempelkan permen kare sembarangan dan imbasnya kena kamu, ya ampun, sangat membuat tidak nyaman. Nah, kamu jangan sampai jadi penonton tipe ini yah.

5.  Menebak jalannya cerita

Ada tipe penonton yang senang menebak jalan cerita. Celakanya, dia suka ingin pamer dan sengaja memberi tau tebakannya pada partner nontonnya. Mungkin tipe ini menganggap dirinya keren dengan dapat menebak jalan cerita, tapi tidak, bagi si partner hal itu sangat mengganggu.

6.  Penerjemah

Penonton tipe ini juga biasanya merupakan penonton yang sok pintar. Dia menganggap hanya dirinya yang bisa menangkap maksud dari film-film pintar dan merasa harus menjelaskan pada partner nontonnya yang ia kira tidak mengerti. Hal itu tentu sangat mengganggu karena si partner pasti bingung antara harus fokus ke film atau mendengar temannya yang mengoceh terus.

7.  Kaya setrikaan

Kebelet pipis saat nonton di bioskop adalah hal yang wajar mengingat bioskop sangat dingin. Namun jika sampai harus bolak-balik ke wc bikin kesal penonton lain juga. Coba pikir-pikir, ketika kamu berdiri, bayangan kamu akan menutupi layar, juga ketika kamu lewat, akan mengganggu orang yang duduk di kursi sederetan kamu.

Menghargai kenyamanan orang lain itu penting karena kamu juga tentu tidak ingin kan kalau berada di posisi yang tidak dihargai. Jadi jika sedang nonton di bioskop, janganlah masuk ke kategori penonton yang menyebalkan.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »