Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Alami


Bagi kaum wanita masalah wajah dan penampilan merupakan hal yang sangat penting. Salah satu masalah di wajah yang mengganggu penampilan wanita dan menurunkan rasa percaya diri. Namun, untuk menghilangkan felk hitam di wajah tidaklah mudah tetapi tidak bukan berarti tidak bisa dihilangkan. 

Penyebab utama timbulnya flek hitam di wajah yaitu sekresi berlebihan dari melanin. Penyebab lain timbulnya flek hitam di wajah yaitu ketidakseimbangan hormone, bekas jerawat, kehamilan, menopause, konsumsi obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, stress. 

Ada berbagai cara menghilangkan flek hitam di wajah yaitu menggunakan obat yang beli di klinik kesehatan, harganya pun tidaklah murah. Selain itu karena obat yang digunakan di klinik kesehatan pada umumnya menggunakan bahan alami sehingga ada efek bagi kesehatan maupun kulit Anda.  

Bagi kaum wanita yang memiliki masalah flek di wajah tetapi tidak cukup biaya untuk pergi ke klinik kesehatan. Ada alternatif lain untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang lebih mudah dan aman tanpa efek samping yaitu dengan menggunakan bahan alami.


Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah


Adapun bahan alami yang digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di Wajah.


1.    Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang memiliki beberapa fungsi yaitu membantu meluruhkan sel kulit mati, menumbuhkan sel-sel baru, mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, menghilangkan bintik-bintik penuaan, menghilangkan bekas jerawat dan keriput.

2.    Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain berfungsi mendorong produksi sel-sel baru, menghambat enzim tiroksinase. Enzim tiroksinase yaitu enzim yang  berperan menstimulasi sel-sel penghasil pigmen untuk memproduksi melanin.

3.    Kentang

Kentang mengandung vitamin, mineral, asam lemak esensial, fitokimia. Vitamin yang terdapat di dalam kentang yaitu vitamin C, vitamin B komplek. Vitamin C pada kentang membantu pengelupasan sel-sel mati di wajah sehingga membantu mengurangi bintik hitam/flek hitam. Sementara vitamin B kompleks dan mineral (kalium, kalsium, magnesium, fosfor dan seng) berfungsi merangsang kolagen dan elastin sintetis pada kulit wajah. 

4.    Mentimun

Mentimun memiliki kandungan kalsium yang tinggi, vitamin E,A, dan C. Vitamin E dan C berfungsi menjaga kesehatan kulit yaitu membantu menyamarkan bintik hitam di wajah.

Penggunaan bahan alami sebagai alternatif  cara menghilangkan flek hitam di wajah. 


1.    Lemon

Siapkan 1 buah lemon yang masih segar dan bagus. Kemudian kupas lemon dengan pisau lalu diperas untuk diambil airnya. Kemudian sekakan air jeruk tersebut dengan menggunakan cotton bud atau kapas wajah yang halus. Diamkan selama 10-15 menit agar mongering. Selanjutnya dibilas dengan air sampai bersih. 

2.    Buah Pepaya

Siapkan buah pepaya secukupnya, bisa digunakan pepaya yang masih hijau maupun pepaya yang sudah matang. Namun, untuk hasil yang efektif untuk menghilangkan flek hitam maka gunakan pepaya yang masih hijau. Kemudian blender pepaya sampai lembut. Lalu tempelkan pepaya yang sudah lembut pada bintik hitam atau flek hitam pada wajah Anda. Diamkan sekitar 20-30 menit agar mongering. Lalu bersihkan dengan air sampai bersih.

3.    Kentang

Siapkan 2-3 kentang. Kupas kentang dari kulit arinya dan dicuci sampai bersih sampai getahnya hilang. Kemudian Anda parut kentang dengan ditambah sedikit air. Lalu peras dan saring air kentang. Jangan lupa teteskan beberapa tetes jeruk nipi dan setengah sendok makan madu sebagai tambahannya. Selanjutnya oleskan campuran tersebut pada area flek hitam pada wajah Anda. Diamkan 15-20 menit agar campuran tersebut kering. Langkah terakhir yaitu cuci wajah Anda sampai bersih.

4.    Mentimun

Siapkan 1 buah mentimun, lalu parut dan diambil airnya. Kemudian tempelkan air tersebut pada area flek hitam pada wajah Anda. Diamkan 10-15 menit. Kemudian cuci wajah Anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin utnuk hasil yang maksimal.

Demikianlah langkah-langkah cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Cukup mudah dilakukan bukan. Selain itu, bahan-bahan alami di atas sangat mudah kita jumpai dan harganya relative murah untuk kantong Anda. 

Cara menghilangkan flek hitam menggunakan bahan alami lebih aman dan efek sampingnya pun relatif minim. Tunggu apalagi silakan di coba untuk kesempurnaan alami wajah Anda.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »