5 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami


Bercak-bercak putih pada kulit, itulah yang disebut dengan panu. Masalah kulit yang satu ini disebabkan oleh jamur yang akan memberikan rasa gatal bagi penderitanya. Panu sendiri sangat berpotensi tumbuh dan mengendap pada daerah kulit seperti wajah, leher, lengan dan punggung. Apalagi jika panu tersebut timbul di area wajah tentu kamu akan malu, bukan?

Selain dapat mengurangi kepercayaan diri, panu yang kamu alami dapat menular dimana jamur akan terus menjalar ke bagian seluruh tubuh lainnya. Apabila hal tersebut sudah terjadi, maka kulit bersih kamu akan terlihat belang-belang. Oleh karenanya, kamu harus mengatasi secepat mungkin. Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan selain memakai obat berbahan kimia bisa dengan bahan alami, cukup mudah dan murah seperti referensi ini.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami


5 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami



1. Lengkuas

Lengkuas memang bahan alami yang manjur mengatasi masalah kulit, termasuk panu. Hal ini dikarenakan senyawa kuersetin, flavonoid, dan amilum yang berguna untuk menghilangkan bakteri dan jamur. Cara yang bisa dilakukan yaitu irisan lengkuas digosokkan pada kulit yang terkena panu. Bisa juga ditaburkan garam sedikit di bagian luar lengkuas agar semakin efektif. kamu juga dapat menggunakan cara lain, dengan memarut lengkuas, lantas diperas. Oleskan sari dari air perasan di kulit panu. Terapkan 3 kali dalam sehari supaya kulit berpanu kamu segera lenyap tanpa sisa.

2. Bawang Putih

Kandungan bawang putih yang didalamnya memiliki senyawa antibakteri, sehingga dapat membunuh semua jenis jamur sekaligus kuman pada kulit. Cara pengolahannya siapkan satu bawang putih dan potonglah dua bagian. Lalu oleskan dan gosok bawang putih itu di area panu, tunggu beberapa saat hingga kulit memerah dan terasa perih. Lanjutkan menggosok terus secara berkelanjutan hingga memerah dan perih kembali. Biarkan beberapa saat sampai bakteri jamur mati. Terapkan dengan berkali-kali hingga panu menghilang.


3. Belimbing wuluh

Belimbing wuluh digunakan sebagai bahan cara penghilang panu dan jamur yang cukup efektif. Cara membuatnya adalah menumbuk belimbing wuluh, agar lebih optimal tambahkan air kapur sirih. Jika sudah halus dan merata, oleskan bahan yang telah dicampur tersebut ke permukaan kulit yang terkena panu. Sebaiknya kamu mengaplikasikan secara teratur minimal 2 kali dalam sehari agar hasil lebih maksimal.

4. Getah Daun Jarak

Getah daun jarak, pernahkah kamu menggunakannya? Ternyata bahan alami ini juga baik dalam mengatasi panu. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu dengan daun jarak yang digosokkan pada area kulit yang terserang panu, kemudian kamu menggunakan getah daun jarak  dengan dioleskan ke area kulit berpanu tersebut. kamu bisa menemukan daun jarak di sekitar pekarangan atau kebun yang biasa tumbuh liar.

5. Belerang Dan Jeruk Nipis

Selanjutnya ada belerang yang cukup ampuh dapat mengatasi penyebab panu. Langkah pertamanya yakni menumbuk belerang secukupnya saja hingga menghalus. Setelah itu campurkan air dari hasil perasan jeruk nipis sedikit dan minyak kelapa murni juga secukupnya. Apabila semua bahan yang telah dicampur secara merata, oleskan langsung di kulit yang terlihat panunya. Aplikasikan secara teratur 2 kali dalam sehari.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan panu dengan bahan alami yang telah kami sampaikan. Dengan menggunakan cara alami tentunya lebih baik untuk kesehatan kulit kamu. Jagalah kebersihan selalu agar kulit berpanu tidak muncul kembali, karena dapat mengurangi keindahan pada kulit tubuh.


loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »